PBB Lunas, Perangkat Desa Suroyudan “Ayem”

WONOSOBOZONE – Suroyudan menjadi desa ke-5 di Kecamatan Sukoharjo yang secara resmi lunas PBB di tahun 2015 ini. Tepat pada hari Senin, 16 Maret, Imam Hidayat salah satu perangkat Desa Suroyudan Kecamatan Sukoharjo menyerahkan setoran PBB sebesar Rp 44.397.617,- yang terdiri dari 2.356 Objek Pajak, kepada petugas Bank Jateng di Kantor Kecamatan Sukoharjo. Atas keberhasilannya ini, Desa Suroyudan telah berhasil menjalankan Program Sehari Lunas PBB yang telah dicanangkan Kecamatan Sukoharjo sejak tiga tahun yang lalu.
Kegiatan PBB Sehari Lunas sendiri diselenggarakan di Balai Desa Suroyudan yang terletak di Dukuh Srisip. Dimulai pada pukul 09.00 WIB, puluhan warga sudah tampak mengantri. Mereka diterima oleh perangkat desa yang berperan layaknya kasir penerima. Masyarakat dari desa yang terdiri dari empat dukuh yaitu Puntukgandu, Penulih, Srisip dan Pegandulan itu tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Acara berakhir pukul 12.15 WIB ditandai dengan selesainya 2.356 lembar SPPT yang dibayarkan oleh warga sebagai wajib pajak. Selanjutnya setoran PBB melalui perangkat desa diserahkan kepada Petugas Bank Jateng di Kantor Kecamatan Sukoharjo pada pukul 13.00 WIB.
Kepala Desa Suroyudan, Ahmad Suratno, mengaku puas hajatannya sukses dan lancar. Ia mengaku marem dan perangkat juga ayem. Sekarang tinggal mengurus pekerjaan yang lain. Ia juga menyatakan siap mengulangi lagi kegiatan ini tahun depan, bila perlu menjadi desa pertama di Kecamatan Sukoharjo yang lunas PBB. Di lain pihak, Imam Hidayat selaku perangkat desa Suroyudan menambahkan bahwa keberhasilan kegiatan ini merupakan wujud kepercayaan warga kepada pemerintah desa.
Camat Sukoharjo, Mulyono pada saat memonitor kegiatan tersebut merasa puas. Ia mengungkapkan terima kasih atas loyalitas pemerintah desa dan masyarakat, serta meminta untuk tidak menunda pekerjaan kalau sehari bisa diselesaikan.
Dorongan ini menambah semangat bagi pemerintah desa suroyudan untuk bekerja lebih baik. Motivasi juga ditambahkan oleh Sekcam sukoharjo, Joko Widodo, untuk menciptakan good governance dan clean government lewat “Sehari Lunas PBB”.
Perangkat Desa Suroyudan menyerahkan Setoran PBB kepada Petugas Bank Jateng

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here