Pasokan Gas Berkurang, Pengecer Mengeluh


WONOSOBOZONE – Di awal Ramadhan ini, Kebutuhan konsumen akan bahan bakar LPG semakin meningkat hampir 10% dari hari-hari biasa, sehingga LPG 3 Kg sudah mulai langka di tingkat pengecer.

Meskipun demikian, pasokan dari pangkalan justru berkurang sekitar 30% di beberapa hari terakhir, hal tersebut diungkapkan Susan, pengecer LPG melon dari Kejiwan.

Akibat pengurangan yang Ia duga disebabkan oleh lonjakan permintaan konsumen di Wilayah lain, kini Susan hanya bisa menjual 100 tabung dari yang biasanya mendapat kuota 150 tabung per hari.

“Bulan puasa dan lebaran memang sudah menjadi tradisi seperti ini”, jelas Yati, pengecer lain dari Mendolo yang biasa mendapat pasokan 10 tabung gas melon per harinya. Kelangkaan gas bersubsidi dikatakan Yati tak lepas dari adanya kekhawartiran sebagian konsumen.

“Di tingkat konsumen juga kemungkinan terjadi penimbunan, demi mengantisipasi meningkatnya kebutuhan saat lebaran mendatang,” ungkap Yati. Ia berharap kelangkaan gas ini secepatnya diatasi pihak terkait, agar kepentingan konsumen tak terganggu.

Source:wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here