Paskibra Wonosobo Siap Laksanakan Upacara HUT RI ke-71

WONOSOBOZONE – Sebanyak 33 anggota PASKIBRA yang terpilih telah mengikuti latihan keras sejak 22 Juli 2016 . Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono berkesemempatan memberikan arahan kepada anggota Paskibra di depan Paseban Barat di sela- sela latihan, Senin (1/8).
Dalam sambutan pengarahannya, Dandim menyampaikan bahwa para anggota PASKIBRA harus punya rasa kebanggaan tersendiri sebab menjadi orang-orang terpilih sebagai anggota PASKIBRA di antara ribuan generasi muda di Wonosobo. Hal ini adalah prestasi sekaligus tantangan buat mereka, sebab selain sebagai sebuah kebanggaan, didalamnya ada tanggung jawab yang berat demi keberhasilan pelaksanaan Upacara detik-detik Proklamasi dan aubade peringatan HUT ke-71 RI tahun 2016.
Untuk itu, Letkol Dwi meminta, semua anggota PASKIBRA bisa memikul tanggung jawab ini dengan baik dan penuh kesungguhan, disertai dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme yang wajib dimiliki mereka, serta menanamkan di hati mereka prinsip rela berkorban demi keutuhan Bangsa dan Negara Republik Indonesia, dengan mengharumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa, dan negara, serta berusaha menjadi teladan yang baik bagi umat manusia dimanapun mereka berada. Terpilihnya sebagai anggota Paskibra merupakan awal bentuk tanggung jawab siswa yang terpilih untuk berbuat yang terbaik, tempaan disiplin dari pelatih akan membiasakan hidup disiplin di setiap kegiatan. Bagi anggota Paskibra yang muslim kedisiplinan itu tidak akan menjadi beban, karena sudah terbiasa melakukan kewajiban kita untuk sholat 5 waktu sehari semalam. Di dalam sholatpun sudah terkandung nilai-nilai kedisiplinan, berusaha dan berlatihlah dengan baik secercah harapan menanti di depan mata, pungkas Dwi.
Tahun ini, anggota PASKIBRA di ambil dari masing-masing SLTA yang mengirimkan kandidat terbaiknya. Tidak seperti tahun yang sudah , banyak di dominasi salah satu SLTA walaupaun banyak dari sekolahan lain mengirimkan dutanya. Minimal satu dari masing-masing SLTA yang mengirim harus terpilih, tentunya dilihat postur dan gerakannya tidak asal memilih. Pasi Ops Kapten.Arm Priyadi, selaku penanggung jawab tim kepelatihan, mengungkapkan ia bersama empat pelatih dari KODIM 0707 lainnya, yakni Serma Dahriyanto, Serma Sutardi dan Serka Beni, sertu Dani sudah mempersiapkan dengan seksama agar Paskibra tahun ini lebih baik, termasuk dengan mempertimbangkan dan mempersiapkan langkah antisipasi jika terjadi hal-hal yang bisa mengganggu jalannya upacara, termasuk kesiapan sarana prasarana upacara dengan melibatkan berbagai instansi terkait.
Reporter: ( Pendim 0707/Wsb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here