Pasca Penyerangan babi Hutan, Polisi masih Cari Warga yang hilang


WONOSOBOZONE – Polisi gabungan wilayah timur, Polsek Kertek, Polsek Kalikajar, Polsek Sapuran dan Polsek Kepil , Senin 7/11/2016, memburu babi hutan. Selain memburu babi hutan, yang utama adalah mencari keberadaaan Supadi (60) yang diperkirakan hilang di hutan mliwis Ropoh. Personil Polri yang terjun dalam perburuan tersebut sebanyak 26 orang ditambah masyarakat Desa Ropoh sebanyak 260 orang.
Sebagaimana diberitakan di tribratanewswonosobo.com , pada Sabtu 29/10/2016 di pinggir hutan Ropoh seekor babi hutan mengamuk mengakibatkan seorang wanita Salbiyah tewas, dan dua orang yakni Suparman dan Suyadi luka serius serta Suronto luka ringan. Bersamaan dengan kejadian itu, seorang bernama Supadi (60) hingga sekarang belum diketahui keberadaannya. Atas kejadian tersebut warga meminta kepada Polri untuk mencari keberadaan Supadi serta memburu babi hutan karena membuat warga dicekam ketakutan.
Kapolsek Kepil AKP Surakhman yang memimpin pencarian Supadi dan perburuan babi hutan menyatakan, kita akan utamakan pencarian orang yang bernama Supadi dulu, kemudian bila bisa ditemukan sambil memburu babi hutan, meskipun tidak mudah menjelajah hutan lebih dari 200 hektar tapi tetap kita upayakan,” terang Kapolsek Kepil ini,” dalam perburuan kita utamakan keselamatan pemburu karena kita membawa senjata api organik Polri, sehingga tehnik berburu harus benar-benar kita perhatikan,” sambungnya.
Kepala Desa Ropoh Syahman Jumeno yang ikut dalam pencarian dan perburuan menyatakan, untuk mengurangi kecemasan dan ketakutan warga, kami dari perangkat Desa bersama dengan Polisi berusaha menempuh jalan solusi untuk ketenangan warga, salah satunya adalah upaya pencarian Supadi dan perburuan babi hutan. Semoga hari ini bisa membawa hasil, jika belum berhasil, maka kami sudah bersepakat dengan Kapolsek Kepil untuk selalu berupaya menentramkan warga, agar tenang bertani dan anak-anak tidak diliputi kecemasan dalam berangkat dan pulang sekolah,” ujar Kepala Desa Ropoh ini.
Sementara hingga berita ini di unggah, tim pencari Supadi dan pemburu babi hutan belum mendapatkan hasil. Jika upaya pencarian Supadi dan perburuan babi hutan belum berhasil, Tim akan berhenti istirahat Senin 7/11/2016 pukul 18.00 dan akan dilanjutkan keesok harinya, Selasa 8/11/2016.

Source polres wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here