Pasangan Sudirman dan Arti Priyatni Masuk Nominasi Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Propinsi

WONOSOBOZONE – Sudirman (68) beserta istrinya, Arti Priyatni(66), berhasil mewakili eks Karesidenan Kedu dalam ajang lomba keluarga Sakinah tingkat Provinsi, Senin (30/5). Pasangan keluarga asal Wonosobo tersebut dinyatakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) telah memenuhi syarat, diantaranya peran keluarga terhadap kesuksesan anak dan juga peran sosial dalam masyarakat. “Kebetulan kami aktif dalam organisasi sosial di masyarakat, selain itu, beberapa kegiatan sosial juga kami lakukan, seperti wakaf tanah, kurban, dan santunan kepada anak yatim piatu,” terang Arti kepada wonosobozone.com.
Atas dasar teladan sekaligus memotivasi keluarga muda dalam membangun rumah tangga yang sakinah, lomba keluarga teladan ini diselenggarakan oleh Kemenag. Menurut pasangan yang telah menjalin keluarga sesama 44 tahun tersebut, anak-anak yang juga memiliki peran sosial di Wonosobo menjadi faktor pendorong dirinya masuk nominasi keluarga teladan tingkat provinsi. “Kami punya 3 anak angkat dan 3 anak kandung, semuanya bisa dikatakan menjadi ‘orang’ sekaligus aktif dalam berperan sosial dimasyarakat, dan itu membuat kami bangga ketika melihat mereka, karena perjuangan kami selama ini tidak sia-sia,” kata Arti.
Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wonosobo, Eko Sutrisno Wibowo, mengapresiasi positif atas prestasi yang diraih oleh keluarga terpilih. Eko berharap, prestasi tersebut bisa memotivasi keluarga yang lain dalam membangun rumah tangga. “Masyarakat wajib meniru atas upaya orang tua dalam membina keluarga dan mendidik anak, tidak terkecuali keluarga kurang mampu, karena pada dasarnya, keluarga sakinah bisa diwujudkan oleh keluarga di semua kalangan,” pungkas Sekda. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here