Panggung Pertunjukan Rakyat Hingga Lomba Vlog Akan Meriahkan Gelar Informasi Daerah

WONOSOBOZONE – Even tahunan bertajuk Gelar Informasi Daerah (GID) Kabupaten Wonosobo akan kembali diselenggarakan pada 17-18 September 2019 mendatang. Seperti tahun 2018 lalu, venue GID masih akan berada di kawasan Sasana Adipura Kencana (SAK).

Sejumlah agenda direncanakan bakal digelar, mulai dari pentas kesenian tradisional dan pertunjukan rakyat, lomba cerdas cermat kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Diskusi Kolaborasi, sarasehan bertema menangkal Hoax, hingga lomba membuat video Blog (Vlog) secara on the spot.

Kepala Seksi Pelayanan Informasi Publik (PIP) Dinas Kominfo, Priyo Cahyono, ketika ditemui seusai talkshow GID di LPPL Radio Pesona FM, Sabtu (7/9)  menjelaskan, selain 45 stan yang akan disediakan bagi Organisasi Perangkat Daerah dan Kecamatan sebagai media ekspose informasi dan inovasi layanan publik, pihaknya juga akan menyajikan sejumlah acara hiburan bagi warga masyarakat Wonosobo.

GID 2019 akan digelar selama 2 hari, yaitu Selasa dan Rabu 17-18 September di Sasana Adipura Kencana, dengan agenda yang variatif mulai dari yang bersifat edukatif, kompetitif hingga yang menghibur,” terang Priyo.

Dari gelaran selama dua hari itulah, ia menyebut warga masyarakat dapat menyaksikan sejauh mana progress kegiatan pemerintahan di masing-masing OPD Pemkab Wonosobo yang akan disajikan melalui info grafis. Selain itu, para pengunjung disebut Priyo juga diberikan kesempatan untuk ngeVlog, alias membuat video Blog mengenai pelaksanaan GID di kawasan sasana adipura kencana. “Akan ada lomba bagi para kreator video blog on the spot, dan kami juga menyediakan hadiah menarik untuk tiga kreator terbaik GID 2019,” tuturnya lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Bambang Sutejo menambahkan, dalam GID 2019, warga yang datang  berkunjung di hari pertama maupun kedua bisa menyaksikan  festival pertunjukan tradisional yang dikemas dalam  lomba forum komunikasi media tradisional dari  10 kelompok se-Wonosobo.

BACA JUGA:  Nomor 3, Eko Purnomo - Agus Subagyo Ungguli 3 Pasangan Calon Lain Dalam Hasil Rekapitulasi Suara

Di hari kedua kami juga akan menyajikan pentas wayang kulit semalam suntuk sebagai penutup gelar informasi daerah,” terang Bambang.

Untuk menyaksikan seuruh rangkaian kegiatan dalam GID 2019 tersebut, ia menegaskan warga masyarakat tidak dipungut biaya  alias sepenuhnya gratis. (W)

KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.