Panganan Sehat untuk Anak

WONOSOBOZONE – Dalam mengupayakan keamanan pangan untuk anak sekolah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo menggelar pelatihan pembuatan makanan tambahan yang sehat untuk para kader, Selasa (29/9) mereka . Tak kurang dari 30 kader dari 15 Kecamatan hadir mengikuti pelatihan yang diadakan di Resto Ongklok itu.

Wakil Ketua 3 TP PKK Kabupaten Wonosobo, Ny Reni Cahyono menyebut pelatihan itu sebagai media untuk memperkenalkan beberapa makanan sederhana bermutu untuk anak-anak.
“Makanan ringan yang biasa dikonsumsi anak-anak sekolah saat ini banyak yang menggunakan pewarna maupun pengawet, sehingga kurang baik untuk kesehatan”, jelas Reni.
Mengingat pentingnya kesehatan anak-anak itulah, TP PKK diakui Reni merasa perlu memberikan pemahaman kepada kader-kadernya mengenai pemberian makanan tambahan nan sehat dan berkualitas. Setelah selesai mengikuti pelatihan selama sehari tersebut, para peserta diminta untuk menyebarluaskan kepada kader PKK di tingkat desa.
“Pemahaman terhadap bahan-bahan baku makanan yang aman dari zat kimia bagi para kader di desa kita yakini akan mampu merubah pola konsumsi jajanan anak-anak sekolah” lanjut penggiat PKK senior itu.
Beberapa jenis makanan yang cara pembuatannya diajarkan pada kesempatan tersebut antara lain putu mayang dan meniran.
“Jenis kudapan sederhana seperti kedua makanan itu dibuat dengan bahan sederhana, dan pewarna pun memakai bahan alami seperti daun suji, sehingga aman bagi anak-anak” pungkas Reni.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here