Pameran Praja Bakti Taruna Akmil di Alun Alun Wonosobo

WONOSOBOZONE – Sebanyak 470 Taruna-Taruni Akademi Militer (Akmil) Magelang mengikuti Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Tk. II dan III TP. 2018/2019 di Kecamatan Kaliwiro dan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo, Kegiatan nya salah satunya melaksanakan pameran di Paseban Barat  (alun-alun) tepatnya depan Kodim 0707 Wonosobo, selama empat hari, Selasa s.d. Jumat (04-07/12/2018). Acara pembukaan stand pameran Praja Bakti yang digelar di lapangan Alun-alun Wonosobo di mulai hari selasa 04/12/18.

.
Pada Hari selasa Stan Pameran sudah dibuka, yang bernuasa Ketarunaan Akademi Militer. Di antaranya Manaken Basdrum Taruna, PDU Taruna/i, PDH Taruna/i, foto foto Dokumentasi dari masa kemasa dari jaman AMN sampai sekarang, film singkat Profil Akademi Militer (Akmil) Magelang, brosur brosur Pendaftaran Akmil, Konsultasi psikologi, bazar pernak pernik Akademi Militer ynag sangat bagus dan menarik.  Demikian penyampaian Kapten Inf Tri Agung dari Satuan Mentar Akmil.

.
Tujuan dari pameran Akmil ini adalah agar masyarakat Wonosobo khususnya generasi muda lebih tahu infomasi tentang Akademi Militer.  Dengan harapan supaya dari Wonosobo ini lebih banyak lagi yang bisa masuk ke sana. Saat ini untuk Wonosobo tiap tahunnya sudah ada akan tetapi jumlahnya sangat sedikit yaitu baru 1 atau 2 orang saja.

.
Program latihan Praja Bakti, dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah Wonosobo, dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah Wonosobo sekitar.

.
Adapun tujuan Taruna latihan Praja Bakti mampu melaksanakan kegiatan karya bakti dan mampu beradaptasi dalam kehidupan masyarakat Wonosobo, membangkitkan motivasi dan semangat masyarakat Wonosobo dalam upaya bela negara, melaksanakan Pembinaan Teritorial terbatas.

.
 Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE sangat merepon dengan digelarnya Pameran Akmil selama 4 hari ini.  Harapan dari Dandim semoga dengan adanya pameran ini masyarakat Wonosobo khususnya generasi muda untuk tahun – tahun yang akan datang semakin banyak yang bisa masuk ke sana.

Manfaatkan moment langka ini untuk kemajuan Wonosobo. Harapan lebih lanjut adalah semoga masyarakat wonosobo yang bisa menonton banyak dan  dengan melihat secara langsung maka akan menumbuhkan animo masyarakat semakin banyak.
BACA JUGA:  KPU Gelar Simulasi Pilkada Di Desa Buntu Kejajar.
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.