Pameran Akmil di Paseban Alun Alun

WONOSOBOZONE – Pameran Akmil dalam rangka kegiatan Praja  Bakti Taruna Akademi Miltier 2018 di Paseban barat Alun – alun Wonosobo dibuka secara resmi oleh Sekda Wonosobo Muhammad Zuhri didampingi Wadanmentar, Letkol inf Endra Saputra K.Z.R, S.E., M.Si.

.
Dalam sambutanya Setda Wonosobo menyampaikan terima kasih kepada Akmil yang telah berkenan membuka pameran Akmil.

.

Dengan adanya pameran ini banyak manfaat yang akan diperoleh bagi masyarakat Wonosobo.  Karena disana banyak informasi yang diperoleh.
Informasi yang bisa diperoleh antara lain tentang persyaratan agar bisa masuk Akmil.  Ini sangat penting,  karena di Wonosobo yang masuk ke sana sangat sedikit.

.

Harapan dari Pemerintah Daerah adalah dengan adanya pameran ini diharapkan minat masyarakat Wonosobo masuk kesana akan semakin meningkat.  Jika para pemuda Wonosobo banyak yang masuk menjadi Taruna dan Taruni itu menjadi kebanggaan sendiri. 

.
Letkol Inf Indra Saputra menerangkan bahwa Stan Pameran dibuka untuk umum, gratis. Masyarakat jangan takut sama Taruna atau Taruni.  Gunakan kesempatan ini untuk menambah wawasan.   Kami datang ke sini untuk menghibur dan menyajikan informasi tentang Akmil. Dari pada jauh – jauh ke Akmil sana hanya untuk melihat dan mencari informasi. Lebih baik saat ini dimanfaatkan kesempatan yang ada.

.
Pameran yang ditampilkan meliputi Ketarunaan Akademi Militer. Di antaranya Manaken Basdrum Taruna, PDU Taruna/i, PDH Taruna/i, foto foto Dokumentasi dari masa kemasa dari jaman AMN sampai sekarang, film singkat Profil Akademi Militer (Akmil) Magelang, brosur brosur Pendaftaran Akmil, Konsultasi psikologi, bazar pernak pernik Akademi Militer ynag sangat bagus dan menarik.   

.
Program latihan Praja Bakti, dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah Wonosobo, dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah Wonosobo sekitar.

.
Adapun tujuan Taruna latihan Praja Bakti mampu melaksanakan kegiatan karya bakti dan mampu beradaptasi dalam kehidupan masyarakat Wonosobo, membangkitkan motivasi dan semangat masyarakat Wonosobo dalam upaya bela negara, melaksanakan Pembinaan Teritorial terbatas.

.
Ketua Pesit Cabang XXVII Ny. Fauzan Fadli, SE sangat senang dengan digelarnya Pameran Akmil ini.  Harapan dari semoga dengan adanya pameran ini masyarakat Wonosobo khususnya generasi muda untuk tahun – tahun yang akan datang semakin banyak yang bisa masuk ke sana.

.

Manfaatkan moment langka ini untuk kemajuan Wonosobo. Harapan lebih lanjut adalah semoga masyarakat wonosobo yang bisa menonton banyak dan  dengan melihat secara langsung maka akan menumbuhkan animo masyarakat semakin banyak.
BACA JUGA:  Ride To Golden Sunrise, Merajut Persaudaraan Melalui Budaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.