Oven Bocor, Kayu Senilai 50 Juta Jadi Abu

WONOSOBOZONE – Tumpukan kayu senilai 50 Juta Rupiah milik CV Sari Kayu Alba di Dusun Gegerjeruk, Desa Burat Kecamatan Kepil terbakar habis, belum lama ini. Kuat dugaan, kebakaran yang terjadi selepas tengah hari itu diakibatkan oleh bocornya oven sehingga api pembakaran masuk dan menghanguskan seluruh  kayu di dalamnya. Camat Kepil, Singgih Kuncoro saat ditemui Kamis (27/10) menyebut kejadian terbakarnya oven milik CV Sari Kayu Alba itu baru dapat dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam dari Pemkab Wonosobo turun. “Kebakaran berlangsung empat jam lebih, dari mulai pukul 15.30 sampai sekitar pukul 21.00 WIB,” jelas Singgih.
Selain mobil pemadam yang langsung datang ke lokasi tak lama setelah kebakaran, Singgih juga menyebut peran warga setempat dalam upaya pemadaman sangat membantu jinaknya si Jago Merah. Mengingat besarnya api yang melumat oven, Singgih mengaku pihaknya cukup lega karena tidak sampai merambat ke  arah permukiman warga dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. “Kami bersama dengan jajaran Muspika Kecamatan Kepil langsung ke lokasi dan berkoordinasi dengan Ihsanudin selaku pemilik perusahaan,” tandasnya.
Atas kejadian tersebut, pihak Kecamatan diakui Singgih juga telah mengeluarkan imbauan kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati. “Para pemilik usaha juga kami minta untuk teliti, terutama ketika berurusan dengan api agar kejadian serupa tak terjadi di waktu-waktu yang akan datang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here