• Senin, 15 Agustus 2022

Viral Pengemudi Pelat RFH Pukuli Pemuda di Tol, Apa itu Kode RFH?

- Minggu, 5 Juni 2022 | 16:19 WIB
Viral aksi pemukulan yang dilakukan pengemudi mobil berpelat nomor RFH di pinggir jalan Tol Gatot Subroto. /Instagram/@merekamjakarta
Viral aksi pemukulan yang dilakukan pengemudi mobil berpelat nomor RFH di pinggir jalan Tol Gatot Subroto. /Instagram/@merekamjakarta

WonosoboZone - Aksi Pengemudi mobil berpelat RFH yang memukuli seorang pemuda di Tol Dalam Kota, Gatot Subroto, Cawang, Jakarta berhasil terekam kamera pengguna jalan lain dan kemudian viral di media sosial.

Diketahui sosok laki-laki yang dipukuli tersebut ternyata adalah Justin Frederick yang merupakan putra dari politisi PDIP Indah Kurnia.

Setelah alami kejadian itu Justin Frederick langsung lapor ke Polda Metro Jaya dengan turut menyerahkan barang bukti berupa rekaman video aksi pemukulan yang dilakukan pengemudi mobil berpelat RFH.

Baca Juga: Umumkan Pensiun, Indonesia Master 2022 Jadi Ajang Perpisahan Greysia Polii

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, Insidien yang terjadi pada, Sabtu 4 Mei 2022 itu dipicu saat mobil yang dikendarai Justin Frederick diduga menyerempet mobil berpelat RFH.

“Itu awalnya serempetan, dari sebelah kiri ada terlapor mengendarai mobil Nissan yang memotong laju kendaraan sehingga mengakibatkan mobil pelapor terserempet mobil terlapor,” jelas Zulpan dikutip WonosoboZone.com dari Pikiran-Rakyat.com.

Setelah peristiwa itu viral, pelat nomor RFH menjadi sorotan. Lalu apa itu pelat nomor dengan kode RFH?

Baca Juga: Sejarah Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Peduli Untuk Selamatkan Planet Bumi

Melansir dari portalkudus.pikiran-rakyat.com, pelat nomor polisi dengan kode RF di bagian belakang dan bukan diawali dengan angka 1 atau 2, serta memiliki dua atau tiga digit angka, menandakan instansi tertentu. Artinya, kendaraan tersebut milik seseorang yang bekerja di instansi atau badan tertentu.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: portalkudus.pikiran-rakyat.com, Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WORC5 Hari Pertama Sukses Digelar

Minggu, 19 Juni 2022 | 08:58 WIB
X