OSKANU DAN PORSEMA 2017

WONOSOBOZONE – Potensi sumber daya manusia Madrasah/Sekolah Nahdhatul Ulama (NU), khususnya yang berada di lingkungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU secara kuantitas sangatlah besar, kualitas mestinya juga harus menyertai agar LP Ma’arif mampu berkiprah lebih nyata dalam peningkatan mutu pendidikan Nasional. Meski di dalam kondisi yang belum ideal, semangat belajar dan berkarya para tenaga pendidik bersama peserta didiknya tak mungkin padam. Demikian disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Wonosobo, Ngarifin Siddiq, pada acara pembukaan Olimpiade Sains, Ke-NU-an, Kompetensi Ma’arif NU (OSKANU) dan Pekan Olah Raga dan Seni Ma’arif NU (PORSEMA) Kabupaten Wonosobo tahun 2017, bertempat di Lapangan Kecamatan Sukoharjo, Sabtu (11/02).
Ngarifin juga menyampaikan bahwa dalam rangka memfasilitasi, memotivasi, sekaligus memberi penghargaan atas semangat dan inovasi kepada civitas akademika LP Ma’arif NU, maka ajang kompetisi yang bersifat akademik maupun non akademik mutlak perlu dilakukan secara proporsional dan berkelanjutan. Dimana kegiatan ini bisa dijadikan wahana penyalur bakat, minat, pengetahuan dan ketrampilan serta untuk memantapkan semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme, loyalitas terhadap jamiyyah. Ngarifin juga mengharapkan dengan kegiatan ini nantinya akan terjaring pelajar madrasah yang berpotensi di bidang akademik, non akademik, olah raga dan seni. Serta terbentuknya generasi muda penerus bangsa yang sehat jasmani dan rohani sebagai perwujudan pembangunan nasional.
Senada, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, juga menyampaikan bahwa OSKANU dan PORSEMA ini, memberikan nuansa yang sangat lekat tentang pentingnya pengembangan potensi dan kreatifitas siswa LP Ma’arif NU, yang mengarahkan agar para siswa mempunyai kepercayaan diri, sekaligus untuk melahirkan watak yang jujur, tekun, cermat dan berpandangan terbuka.Disamping itu diharapkan para siswa mempunyai pandangan yang luas dan komprehensif dalam menjawab berbagai tantangan di era globalisasi, sehingga diharapkan Lembaga Pendidikan Ma’arif NUdimasa mendatang mampu memberikan kontribusi positif yang lebih bagi masyarakat, bangsa dan terutama Agama Islam.
OSKANU dan PORSEMA Kabupaten Wonosobo tahun 2017 yang dipusatkan di Kecamatan Sukoharjo ini diikuti oleh pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang berada di bawah LP Ma’arif NU se Kabupaten Wonosobo, yang merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi sebelumnya yang dilaksanakan di masing-masing Kecamatan. Kegiatan ini akan berkelanjutan sampai tingkat Provinsi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-21 Mei 2017 di Kabupaten Jepara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here