Ormas dan Media Wonosobo Ikuti Bimtek Panwaslu di Artos Magelang

WONOSOBOZONE – Sehubungan dengan akan diadakannya Pilkada di 21 Kota/Kabupaten daerah Jawa Tengah pada akhir tahun 2015, maka Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah menggelar sosialisasi Bimtek Pengawasan Partisipatif dalam Pemilihan Bupati/Wali Kota tahun 2015, Sabtu (9/5).
Acara tersebut digelar agar para masyarakat ikut berpartisipasi secara aktif dalam Pilkada 2015. 
Acara yang terselenggara di Hotel Artos Magelang itu menghadirkan para peserta perwakilan dari beberapa daerah terkait, termasuk Wonosobo. Sedikitnya 2 media radio dan 2 media koran dari Wonosobo ikut dalam event tersebut. 2 media radio tersebut adalah radio Pesona dan Citra FM sedangkan untuk koran adalah Wonosobo Ekspres dan Jawa Pos.

Selain ke 4 media tersebut turut hadir pula media on line wonosobozone.com dan beberapa parpol Wonosobo seperti PKS, PKB dan lain sebagainya. 3 mahasiswa Unsiq Wonosobo juga ikut dalam acara sosialisasi tersebut sebagai perwakilan Akademis.

Abhan Misbah selaku Ketua Bawaslu Jawa Tengah menuturkan, salah satu yang patut diawasi adalah praktek politik uang yang masih jadi penyakit dalam demokrasi. Masalah besar yang dihadapi bangsa saat ini adalah korupsi (KKN), yang jika ditelusuri berawal dari praktek politik uang.

Dalam Bimtek itu juga menghadirkan Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo sebagai pembicara. Joko mengatakan semangat gelaran Pemilu/Pilkada adalah memilih pemimpin yang mampu menyejahterakan masyarakat sesuai amanah undang-undang. apr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here