Ormas dan Masyarakat Harus Terus Bersatu Untuk Kemajuan Wonosobo

WONOSOBOZONE – Ormas Keagamaan dan Organisasi Kemasyarakatan harus terus bersatu padu demi keutuhan Bangsa terutama dalam rangka menangkal adanya Gangguan, ancaman, hambatan dan tantangan serta faham-faham radikal yang bisa merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

.

Dengan cara pegang teguh empat pilar kebangsaan yang wajib dipedomani, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

.

Tingkatkan pengamalan Pancasila dalam kehidupan beragama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa. Selain itu selalu membina kerukunan antar umat beragama guna menangkal adanya radikalisme dan komunisme di Indonesia.

.

Terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam hal ini Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) selenggarakan sarasehan Pembinaan dan Validasi Ormas/LSM dengan ┬átema “Merawat Harmonisasi Kehidupan Beragama, Berbangsa dan Bernegara di Kabupaten Wonosobo”, yang diselenggarakan di resto ongklok Selasa (18/12).

.

Melalui kegiatan pembinaan dan sarasehan tersebut para peserta diajak untuk tingkatkan pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dan diharapkan semua perwakilan ormas keagamaan dan organisasi kemasyarakatan serta semua umat beragama yang ada di Kabupaten Wonosobo diharapkan bisa bersatu, menjaga kerukunan dan toleransi sehingga bisa secara bwrsama-sama siap mengawal pembangunan di Wonosobo, demikian dikatakan Kepala Kantor Kesbangpol, Didik Wibawanto.

.

“Melalui sarasehan ini mari satukan langkah, samakan persepsi, antisipasi bersama, bersatu padu demi keutuhan kemajuan Wonosobo”, ajaknya.
BACA JUGA:  Service Point Mudahkan Pelayanan Bagi Para Pensiunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.