Operasi, polisi masih temukan miras


WONOSOBOZONE – Terciptanya rasa aman dan nyaman dalam perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017 merupakan harapan seluruh masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan S.I.K. memerintahkan seluruh jajaran Polres Wonosobo melaksanakan Operasi Cipta Kondisi jelang Natal dan Tahun Baru.

Perintah tersebut langsung ditindaklanjuti Kasat Resnarkoba AKP Deni Wibowo, SAH, ST beserta anggotanya serta Unit Dalmas Sat Sabhara dengan melaksanakan operasi dengan sasaran narkoba di tempat karaoke di wilayah hukum Polres Wonosobo, Rabu (21/12) dini hari.

Tidak tanggung-tanggung 6 tempat karaoke yang berada diwilayah Kecamatan Wonosobo disambangi satu-persatu. Selain melakukan razia narkoba dengan melakukan cek urin kepada pengunjung, dilakukan pula dilakukan operasi miras kepada pengunjung dan pengelola karaoke. Dari hasil pemeriksaan urin, tidak satupun pengunjung terdeteksi mengkonsumsi Narkoba.

Akan tetapi masih diketemukan belasan minuman keras di beberapa room bahkan resepsionis karaoke. “Ternyata masih ada tempat karaoke yang yang nakal. Menurut perijinan tidak diperbolehkan menyediakan minuman keras, akan tetapi masih ada beberapa tempat karaoke yang menyediakan miras,” kata Kasatresnarkoba.

Miras-miras tersebut kemudian disita oleh polisi. Selain itu, polisi juga melakukan pembinaan terhadap pengelola maupun pengunjung karaoke yang kedapatan membawa miras. “Kami berharap, situasi jelang natal dan tahun baru ini aman dan kondusif tanpa adanya peredaran miras ditengah masyarakat. Karena bahayanya kita tahu sendiri, selain merugikan kesehatan juga bisa menjadi pemicu terjadinya keributan antar masyarakat,” tutupnya.

HUMAS POLRES WONOSOBO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here