Operasi Petasan dan Senjata Tajam di Pasar Kejajar

WONOSOBOZONE – Target sasaran razia pasar dalam bulan Ramadhan ini dipimpin Danramil Kejajar Kapten Arm Trio Mardiyanto di dampingi Kapolsek Kejajar, yakni petasan yang menimbulkan bunyi ledakan yang suaranya dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat Kejajar yang sedang menunaikan ibadah puasa. Serta sajam ( senjata tajam ) yang tidak semestinya dipergunakan secara umum, Kamis 23/6.
Operasi dilaksanakan di komplek pasar Kejajar dan lapak-lapak pedagang kaki lima di pinggir jalan raya Kejajar. Dari razia yang di laksanakan bersama mendukung pelaksanaan ibadah puasa bagi warga yang melaksanakan, supaya dapat melaksanakan dengan keiklasan dan situasi yang kondusif. Dengan harapan akan memperoleh kemenangan yang hakiki pada Idul Fitri yang akan segera datang.
Wonosobo merupakan daerah yang kebanyakan orangnya punya pola konsumtif dalam hidupnya. Makanya pedagang menyiakan momen tersebut,  makanan, mainan, sandang, menjadi sasaran buruannya sambil ngabuburit bersama anggota keluarga. Kenyataan yang ada dari apa yang di sajikan oleh pedagang ternyata terjadi transaksi yang saling menguntungkan di pasar. Tidak menutup kemungkinan karena memanfaatkan momen, pedagang tidak tinggal diam. Mereka berspekulasi menjual dagangan yang sebetulnya di larang oleh pemerintah.
Trio mengerahkan seluruh anggotanya untuk membantu pihak Kepolisian untuk menciptakan kondisi yang aman selama dan pasca Ramadhan. Sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, tandas Trio. Contoh sudah banyak celaka karena main petasan, sampai kebakaran yang di sebabkan oleh produsen petasan rumahan. Dalam dirinya yang terlintas hanyalah mencari keuntungan semata tanpa menghiraukan keselamatan orang lain. Dalam operasi tersebut memang tidak ditemukan yang menjadi target razia, mungkin karena sudah bocor rencana operasi ini, apa memang sangat pandainya pedagang. Sehingga dagangan yang menjadi incaran operasi bisa di kamuflasekan dengan pajangan kembang api. Sekarang tidak ada hasil besok akan kita ulang kembali secara spontanitas, sehingga akan tercipta kondisi yang kondusif menjelang perayaan Idul Fitri yang akan segera datang, pungkas Trio.
Reporter: ( Pendim 0707/Wsb )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here