Operasi Gabungan Berantas Sindikat Narkotika Di Wilayah Wonosobo Timur

WONOSOBOZONE -Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkotika) sudah mulai digelar pada minggu ini. Polres Wonosobo merespon cepat pelaksanaan kegiatan operasi tersebut. Salah satu wujudnya adalah Gabungan Polsek Wilayah Timur yang terdiri dari Polsek Kertek, Polsek Kalikajar, Polsek Sapuran dan Polsek Kepil menggelar razia kendaraan di Pertigaan Pos Terminal Kertek. Kegiatan yang dilakukan pada Selasa (22/3) malam tersebut menyasar para pengguna kendaraan bermotor jenis mobil maupun box.
Kapolsek Kertek AKP Sudarto, S.H. mengatakan bahwa pemilihan lokasi razia di Pertigaan Pos Terminal Kertek karena lokasi tersebut merupakan satu – satunya akses jalan utama dari Temanggung, Magelang maupun Purworejo yang akan menuju kota Wonosobo. “Setiap pengguna jalan terutama yang menggunakan kendaraan besar, hampir dipastikan melewati jalur ini. Untuk itulah, kami mengintensifkan razia disini.” Kata Kapolsek Kertek. “Dalam kegiatan kali ini, kami lebih menargetkan pada pemeriksaan badan penumpang maupun barang bawaannya. Karena jika ada yang membawa narkotika, pasti akan disembunyikan. Oleh karena itu, kami melakukan pemeriksaan secara menyeluruh.” lanjutnya.
Benar saja. Hampir seluruh kendaraan baik pribadi maupun umum dihentikan dan diperiksa oleh polisi yang berjumlah puluhan. Bahkan jika tampak mencurigakan, para penumpang dipersilahkan turun kemudian dilakukan penggeledahan badan. Bukan hanya kendaraan penumpang saja. Kendaraan barang seperti truk box juga diperiksa.
Setelah melaksanakan kegiatan hampir 2 jam lamanya dan berhasil memeriksa puluhan kendaraan, razia akhirnya disudahi. “Malam ini kami belum berhasil menemukan adanya peredaran narkotika, namun kami akan terus melaksanakan razia guna memastikan tidak ada peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Wonosobo.” tutur AKP Sudarto.
Source: tribratanewswonosobo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here