OMAH DOMBA TRSM SERULINGMAS BANJARNEGARA HADIRKAN DOMBA LANGKA

BANJARNEGARA – Domba Batur (Dombat) adalah domba unik yang memiliki bulu tebal hingga menutup kaki dan kepala ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung taman rekreasi ini.

Namun, jenis domba yang populasinya terus mengalami penuru bisa ditemui di Taman Rekreasi Marga Satwa (TRMS) Serulingmas Banjarnegara.

Salah satunya dikatakan Iris Aline Azzahra (15). Ia mengaku baru pertama kali melihat domba dengan bulu tebal yang tumbuh di sekujur tubuh. Apalagi bisa berinterkasi dengan memberi makan.

“Saya baru pertama kali melihat domba jenis ini. Umunya domba itu memiliki bulu tetapi tidak setebal ini,” kata dia di Omah Domba TRMS Serulingmas Banjarnegara, Minggu (13/1/2019).

Di omah domba, terdapat tiga ekor Dombat yang menggemaskan. Domba ini didatangkan langsung dari Kecamatan Batur, Banjarnegara. Selain memiliki bulu yang tebal, domba ini juga tidak memiliki tanduk.

“Wisatawan bisa berinteraksi dan berfoto dengan domba-domba ini. Wisatawan hanya membayar Rp 5 ribu per orang untuk masuk ke Omah Domba ini,””kata Direktur TRMS Serulingmas Banjarnegara Lulut Yekti Adi. 

Artikel ini dikutip dari detik.com dengan judul “Inilah Domba Batur Yang Populasinya Terus Menurun” yang ditulis oleh Uje Hartono, link
https://m.detik.com/travel/domestic-destination/d-4382715/inilah-domba-batur-yang-populasinya-terus-menurun

BACA JUGA:  Uniknya Cara Desa Randusari Kec. Kepil Menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.