• Selasa, 6 Desember 2022

Menang Tipis 3-2 Atas Curacao, Rangking FIFA Timnas Indonesia Naik

- Sabtu, 24 September 2022 | 22:22 WIB
Pemain Timnas Indonesia Mark klok Merayakan gol ke gawang Curacao (Dok PSSI)
Pemain Timnas Indonesia Mark klok Merayakan gol ke gawang Curacao (Dok PSSI)

WonosoboZone - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor tipis 3-2. Kemenangan Timnas diperoleh dalam laga FIFA Match Day yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Sabtu 24 September 2022 malam.

Skuad asuhan Shin Tae-yong langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Namun justru Curacao yang membuka keunggulan lebih dulu.

Pada menit ke 8, gawang Timnas yang dijaga Nadeo Argawinata harus rela dibobol oleh Rangelo Janga yang membuka keunggulan 1-0 untuk Curacao.

Baca Juga: Benarkah Roh Orang Meninggal Masih Ada di Rumah Selama 40 Hari?

Tertinggal lebih dulu tak membuat skuad Garuda patah arang. Timnas Indonesia sanggup membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat Marc Klok (18’) dan Fachruddin Aryanto (22’).

Curacao sempat menyamakan kedudukan lewat Juninho Bacuna pada menit ke 25, namun Timnas Indonesia memastikan kemenangan 3-2 lewat sepakan back heel Dimas Drajad pada menit 56.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia mendapatkan 7,41 poin. Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia naik dua posisi di ranking FIFA, tepatnya dari tangga 155 ke 153, menggeser Afghanistan dan Yaman.

Baca Juga: Mengenal Curacao, Negara Kecil Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Match Day

Sementara itu Curacao saat ini menempati peringkat 84 dunia, sedangkan Timnas Indonesia sebelum pertandingan ini menduduki posisi 155 dunia.

Timnas dijadwalkan akan kembali melakoni laga kedua menghadapi Curacao pada Selasa 27 September 2022 di Stadion pakansari Bogor. Jika kembali menang Timnas Indonesia bakal naik ke urutan 152 menggeser Republik Dominika. ***

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: Indosiar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X