• Senin, 8 Agustus 2022

Buka ASEAN Para Games XI, Wapres: Sumber Inspirasi Akan Makna Kesetaraan

- Senin, 1 Agustus 2022 | 09:41 WIB
Wapres saat secara resmi membuka ASEAN Para Games XI Tahun 2022, di Stadion Manahan, Surakarta,  (Dok Setkab)
Wapres saat secara resmi membuka ASEAN Para Games XI Tahun 2022, di Stadion Manahan, Surakarta, (Dok Setkab)

WonosoboZone - ASEAN Para Games merupakan ajang yang positif bagi para difabel untuk meningkatkan semangat dan produktivitas demi mencapai tujuan meskipun banyak rintangan dihadapi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin saat secara resmi membuka ASEAN Para Games XI Tahun 2022, di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu 30 Juli 2022 malam.

“Para games juga istimewa karena atlet-atlet para games membuktikan bahwa dorongan untuk meraih cita-cita dan mengukir prestasi haruslah lebih kuat daripada hambatan yang dihadapi. Para games adalah ajang istimewa karena menjadi sumber inspirasi bagi kita semua akan makna tentang kesetaraan,” ujar Wapres dilansir dari laman resmi setkab.

Baca Juga: Training Enumerator Berdayakan Pekerja Migran Soal Ekonomi dan Perlindungan Sosial

Setelah satu tahun tertunda karena pandemi COVID-19, ajang olahraga yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini akhirnya dapat digelar kembali.

Indonesia pun dipercaya untuk menggantikan Vietnam sebagai tuan rumah pesta olahraga difabel se-Asia Tenggara ini.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah beserta seluruh jajaran, khususnya Wali Kota Surakarta, atas kerja keras yang telah dilakukan dalam mempersiapkan penyelenggaraan ASEAN Para Games tahun 2022,” ujarnya.

Baca Juga: Sorot Peraturan PSE, Sandiaga Uno Beri Dukungan Dengan Pemblokiran Kominfo

Menutup sambutannya, Ma'ruf Amin berharap agar penyelenggaraan ASEAN Para Games XI 2022 dapat menjadi jembatan komunikasi dalam mempererat hubungan antarnegara, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

“Selamat berjuang dalam kompetisi yang sehat dan sportif. Saya berharap, perhelatan olahraga ini akan semakin mempererat hubungan persahabatan negara-negara ASEAN dan masyarakat ASEAN,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X