• Selasa, 9 Agustus 2022

Sepak Bola : Menang Adu Penalti, Pamungkas FC Pastikan Juara Turnamen Gala Praja 2022

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 07:35 WIB
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyerahkan hadiah juara turnamen Gala Praja 2022 kepada tim Pamungkas FC (Dok Diskominfo Wonosobo)
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyerahkan hadiah juara turnamen Gala Praja 2022 kepada tim Pamungkas FC (Dok Diskominfo Wonosobo)
WonosoboZone - Pertandingan final turnamen sepak bola Gala Praja Wonosobo Tahun 2022 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 197 Kabupaten Wonosobo berjalan sengit.
 
Ajang final yang mempertemukan 2 tim kuat antara Pamungkas FC Kodim 0707/Wonosobo melawan Setjonegoro FC dari RSUD harus berakhir melalui babak adu pinalti dengan skor 4-3 untuk kemenangan Pamungkas FC.
 
Dalam laga yang di gelar di Alun-alun Wonosobo pada Jumat 22 Juli 2022 sore, Kedua tim harus menjalani adu pinalti usai bermain sama kuat 1-1 pada waktu normal.
 
 
Kemenangan melalui drama adu penalti itu memastikan Pamungkas FC  Kodim 0707 Wonosobo menjadi juara turnamen Gala Praja 2022.
 
Sebelum melaju ke final, Pamungkas FC berhasil mengalahkan beberapa tim unggulan lainnya. Antara lain, Tim BKK dengan skor telak 7-0, Disdikpora 1-0, dan DPUPR dengan skor 4-0. 
 
Sementara itu, Setjonegoro juga berhasil mengalahkan lawan-lawannya sebelum melaju ke babak final, antara lain menang atas Marhamah dengan skor 1-0, BPD Jateng 1-0 dan Bhayangkara 5-4.
 
 
Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat mengaku bersyukur atas raihan tersebut, menurutnya raihan tesebut berkat kerja keras dengan susah payah, sampai mampu membawa tim ke puncak pertandingan.
 
“Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama sekaligus kemenangan masyarakat Wonosobo yang luar biasa,” imbuhnya dengan nada gembira.
 
Selain itu, Rahmat juga berpesan agar tak terlalu bangga dengan kemenangan dan menjadikan kemenangan sebagai batu loncatan guna mencetak prestasi yang lebih tinggi lagi.
 
 
Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat yang tidak pernah absen mengikuti pertandingan di Turnamen Gala Praja 2022 menjelaskan bahwa selain memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo, turnamen ini juga sebagai ajang bagi masyarakat untuk berlatih sportif setelah sekian lama tidak menikmati laga pertandingan olahraga.
 
“Kita semua merindukan pertandingan langsung seperti ini, animo masyarakat untuk menonton sangat tinggi. Melalui pertandingan ini, kita juga belajar untuk bersikap dewasa, sehingga sudah tidak jamannya terdapat keributan pada setiap pertandingan apapun, sepak bola harus kita jadikan hiburan untuk masyarakat guna meningkatkan prestasi olah raga,” ungkapnya.
 
Afif menambahkan, kemenangan yang baru saja diraih Pamungkas FC, mampu memberikan inspirasi kepada klub lain untuk bisa mengikuti jejak tim kebanggaan Kodim 0707 Wonosobo.
 
 
“Selamat kepada Tim Pamungkas FC Kodim 0707 yang sukses memenangkan pertandingan ini, terima kasih kepada semua pihak mulai dari Askab Wonosobo dan panitia, peserta jugaa supporter yang telah mensukseskan acara ini. InsyaAllah akan ada liga berikutnya untuk mewadahi semangat olahraga masyarakat Wonosobo di peringatan hari kemerdekaan nanti,” tandas Afif. ***

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X