• Senin, 8 Agustus 2022

Sepak Bola : PSSI Rilis 28 Pemain Timnas Wanita Yang akan Tampil Pada Ajang Piala AFF Wanita U-18

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 07:40 WIB
Skuad Timnas Wanita U-18 Indonesia siap hadapi piala AFF U-18 2022 (Dok PSSI)
Skuad Timnas Wanita U-18 Indonesia siap hadapi piala AFF U-18 2022 (Dok PSSI)

WonosoboZone - Sebanyak 28 pemain dipastikan akan memperkuat skuat Garuda Pertiwi pada gelaran AFF U-18 Women’s Championship 2022.

Pelatih Rudy Eka mengumumkan para pemain yang lolos seleksi di hotel tim dua hari jelang laga perdana timnas pada 22 Juli 2022 mendatang.

“Pada seleksi dan pemusatan latihan (TC) kali ini memang sejak awal diikuti 28 pemain. Semua pemain sudah mengikuti rangkaian dengan fokus dan kerja keras. Disamping memaksimalkan kuota pemain, kami tim pelatih ingin memberikan kesempatan bagi semua pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaik di kompetisi ini, terlebih kita sebagai tuan rumah” ujar kepala pelatih timnas u-18 wanita, Rudy Eka Priyambada, dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga: Berpengaruh Terjadinya Inflasi, Jokowi Minta Jajarannya Siapkan Kebutuhan Gula Nasional

Para pemain yang sudah terpilih pun semakin ditempa pada persiapan jelang laga perdana kontra Singapura pada 22 Juli mendatang.

Salah satu pemain yang baru pertama kali bergabung dengan timnas Mayzura Alifa mengatakan terharu karena bisa mendapat kepercayaan membela tanah air pertama kali di kompetisi ini.

“Rasanya campur aduk, senang, gugup dan bersyukur karena diberikan kesempatan ini. Deg-degan karena ini menjadi pengalaman pertama. Semoga bisa menunjukan yang terbaik” tutup pemain yang akrab disapa Zura.

Baca Juga: Soal Insiden Polisi Tembak Polisi, Jokowi : Usut Tuntas, Buka Apa Adanya

Di kompetisi AFF Women’s Championship 2022, Timnas U-18 Wanita Indonesia berada di grup a bersama Vietnam, Thailand, Kamboja dan Singapura.

Skuat Garuda Pertiwi akan menjalani laga perdana kontra Palembang pada 22 Juli 2022 mendatang. Setelah Singapura, Helsya Maeisyaroh akan menghadapi Kamboja, Vietnam dan Thailand di fase grup. Untuk bisa melaju ke babak semi final, skuat polesan Rudy Eka wajib menempati juara atau runner up grup a.

Halaman:

Editor: Rochmad Tri Apriliyanto

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X