Objek Wisata, Tempat Hiburan, dan Rekreasi Di Wonosobo Di Tutup Sementara

WONOSOBOZONE.COM – Untuk mengantisipasi kerumunan orang dalam upaya mencegah merebaknya virus corona atau covid-19, Sejumlah Objek daya tarik wisata, tempat hiburan maupun tempat rekreasi yang ada di Kabupaten Wonosobo telah dihimbau untuk ditutup sementara mulai tanggal 16 maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.
.
Hal tersebut disampaikan oleh Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo Haryono saat menggelar jumpa pers bersama dengan sejumlah awak media di kantornya Jum’at sore (20/3) kemarin.
.
Mengacu pada surat edaran Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah nomer 556/906 per tanggal 16 maret 2020 serta Melalui surat edaran yang ditanda tangani oleh Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo tentang perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Haryono telah meminta kepada pengelola objek wisata agar selama masa penutupan untuk melakukan kegiatan pembersihan dengan berkoordinasi dengan dinas kesehatan maupun pusat kesehatan yang direkomendasikan.
.
Untuk hotel, tempat penginapan, maupun cafe tempat makan juga telah kami himbau agar menyediakan handsanitezer sebagai upaya untuk menjaga kebersihan supaya terhindar dari wabah virus corona,” ungkapnya.
.
Setiap akhir pekan Haryono menurut Haryono Kabupaten Wonosobo selalu ramai dipadati oleh beberapa wisatawan baik dalam kota maupun luar kota bahkan manca negara untuk sekedar berlibur menikmati keindahan alam Wonosobo. Sedangkah penutupan sementara objek wisata menurutnya merupakan langkah tepat untuk mengantisipasi dan mencegah agar virus corona tidak masuk ke kota dingin ini.
.
Mari bersama-sama kita berperan secara aktif melakukan penanganan dan pencegahan virus corona sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ajaknya.
.
Selama masa penutupan Haryono menambahkan pihaknya akan melakukan monitoring untuk mengawal kebijakan penutupan tersebut.
Apabila ditemukan objek wisata yang masih beroperasi, kami akan mengevaluasi pengelola tempat tersebut,” tegasnya. (Why)

BACA JUGA:  Takut Longsor Susulan Terjadi, Ratusan Warga Garung Lor Belum Pulang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.