NJF Wonosobo : Honey, Aku di Puncak Dieng

WONOSOBOZONE –  Honey, aku di puncak dieng adalah salah satu judul photo yang kita ambil pada saat Wonosobo Migrant Week Project 2015. Acara ini berlangsung dari tanggal 8 maret 2015 dan berahir tanggal 13 maret 2015.
ini adalah tahun kedua Li pho Chun United World College of Hongkong mengunjungi Kampung Buruh Migran Wonosobo.  Pada tahun 2014 yang lalu mereka membawa perwakilan dari 11 negara. dan pada Tahun 2015 ini ada perwakilan dari 20 negara yang bisa berkolaborasi dan bisa menikmati indahnya pemandangan wonosobo.
Photo di atas di ambil saat kami mengantar anak anak muda berprestasi ini menikmati indahnya Dataran Tinggi dieng, tepatnya di atas kawah si kidang.
Wonosobo Migrant Week Project 2015, adalah kolaborasi antara SBMI DPC Wonosobo dan Li pho Chun United World College of Hongkong dalam mengupas dan menggali lebih dalam permasalahan permasalahan buruh migran yang ada di indonesia Khususnya wonosobo. Mereka belajar dari kita, dan kita juga belajar dari mereka. di Hongkong para anak muda ini sering ketemu dan membikin kegiatan bersama dengan para tenaga kerja indonesia yang ada di sana. mereka sering mendengar banyaknya masalah yang menimpa para tenaga kerja kita. 
Selain Belajar dengan anak anak TKI di kampung Buruh Migran. acara ini juga mengikutsertakan calon tenaga kerja yang sudah di penampungan PJTI wonosobo. para CTKI ini di berikan pembekalan tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang yang di sampaikan oleh Shafia IOM jakarta.
materi itu di berikan dengan harapan para CTKI ini bisa terhindar dari kejahatan perdagangan orang. 
sementara teman teman yang dari  Li Po Chun menyampaikan materi managemen keuangan.
dan Dari SBMI Wonosobo menyampaikan materi pentingnya berorganisasi yang di fasilitasi oleh Maizidah Salas.
Semoga Kegiatan semacam ini akan terus ada. agar cita cita mewujudkan buruh migran yang sejahtera, berdaya, berkarya dan bermartabat dapat segera kita capai.
Terima Kasih teman teman dari Guatemala, Norway, Garowe, PRC ,Timor Leste, Netherland, Bangladesh, Prancis, Hongkong, Canada, Filipina, Elsavador, Malaysia, Findlandia, Turkey, Maxico, Serbia, USA, UK,  kita tunggu kehadiranya di tahun 2016, dan saat itu akan kami persembahkan kepada kalian hal hal yang paling cantik dari wonosobo. 

Postingan Foto/artikel ini diikutsertakan dalam #NJFWonosobo2015 
Pengirim: Setyo Purnomo Hadi
Honey di Puncak Dieng
Salam netizen..
Kali ini kita ada kabar gembira buat yang belum sempat kirim karya untuk ‪#‎NJFWonosobo2015‬
Berdasarkan audiensi dengan Bapak Eko Sutrisno Wibowo (Sekretaris Daerah Kab. Wonosobo) Event lomba “Netizen Journalistic Festival” masuk ke dalam rangkaian ‪#‎HariJadiWonosobo190‬ ,
Untuk itu, kami selaku panitia menginformasikan kepada seluruh peserta yang sudah mendaftar dan kepada semua calon peserta yang akan mendaftar bahwa:
– Deadline pengiriman karya pada 1 Juli 2015 dan Pengumuman nominasi pada tanggal 25 Juli 2015
-Thema: “All About Wonosobo”
Jurinya siapa sih?
Kategori:
-Foto : Mas Agus Nonot Supriyanto (HPPW dan Photografer Senior)
-Artikel : Mas Farid Gaban (Editor in Chief Geo Times Magazine, Jurnalis Senior)
-Video : Mas Putut Tri Husodo (Wapemred SCTV, Jurnalis Senior)
Sebagai penyemangat, sebanyak 60 orang dari 3 kategori lomba akan menjadi nominator dan berkesempatan untuk kita bukukan karyanya lho…
So, Tunggu apa lagi, “Tunjukkan Karyamu!”
Untuk info lebih detail, syarat dan ketentuan bisa check:
Blog: www.njfwonosobo.blogspot.com / www.njfwonosobo.wordpress.com
FB: www.facebook.com/njfwonosobo
Twitter: www.twitter.com/njfwonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here