Nenek Hanyut Disungai, Warga Sekitar Sungai Diminta Waspada Saat Hujan

WONOSOBOZONE – Ditemukannya jasad Ny Mahsih di Kali Semagung, Jumat pagi (25/3), membuat Camat Wonosobo, Zulfa Akhsan Alim prihatin. Menurutnya, masih tingginya curah hujan yang turun akhir-akhir ini sudah selayaknya diwaspadai semua pihak. “Warga Kota Wonosobo, khususnya yang bermukim di sekitar sungai seperti di Kelurahan Pagerkukuh ini, saya harap bisa lebih hati-hati karena area di sekitar tentu menjadi lebih licin,” kata Zulfa saat ditemui seusai evakuasi jenazah Mahsih.
Kasus Mahsih, yang diduga hanyut di sungai Semagung pada Jumat dinihari, dikatakan Zulfa harus menjadi pelajaran untuk warga lain. “Bagi yang memiliki anggota keluarga lanjut usia atau anak-anak, saya juga mengimbau agar pengawasan dilakukan lebih serius, termasuk kepada tetangga sekitar nya,” lanjut Zulfa. Diharapkannya, musibah yang menimpa Mahsih, dimana kepergiannya dari rumah tidak diketahui oleh keluarganya, tak terjadi lagi.
“Beruntung, tadi warga cukup sigap sehingga jasad Ny Mahsih ditemukan masih di sekitar lokasi kampung dan belum hanyut terlalu jauh,” ungkap Zulfa. Hasil koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk jajaran petugas medis, SAR Kabupaten, sampai Polsek Kota, juga membuat Zulfa merasa perlu menyampaikan apresiasi. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarga Ny Mahsih, sehingga mulai dari ditemukannya jenazah, proses evakuasi sampai pada otopsi dan pemakaman bisa berjalan lancar,” pungkas Zulfa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here