Negeri Diatas Awan Dengan Masjid – Masjid Bernilai Miliaran Rupiah

WONOSOBOZONE – Dataran tinggi Dieng dianugerahi lahan yang subur, sebagaian besar masyarakat Dieng bermata pencaharian sebagai petani sayur dengan hasil melimpah, maka tak heran jika kehidupan di pegunungan ini sangat makmur.
Kita akan menggeleng-gelengkan kepala jika melintasi Desa-desa kecil di kawasan Dieng, terdapat banyak masjid-masjid megah bernilai miliaran rupiah. Tak tanggung-tanggung semua perabotan, mulai dari pintu, kaca, bahkan lantai masjid terasa mewah. Ini merupakan pertama kali kami memasuki salah satu masjid megah di Dusun Kalilembu, Desa Dieng Wetan, “Ungkap Mubin”.
Masyarakat dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah dikenal sebagai peribumi yang ramah dan taat beribadah, dari hasil panen yang melimpah mereka berswasembada membangun masjid, seolah-olah antara desa satu dengan desa lainnya berlomba-lomba membangun masjid dengan bangunan terbaik.
Ungkapnya, lihatlah sepanjang jalan mulai dari Desa Parikesit, Desa Wadasputih, Patakbanteng, Kalilembu, Dieng, Surengede, Buntu, Sembungan dan bahkan Desa Igirmranak yang terletak jauh dari ibukota kecamatan. Menara-menara masjid terlihat begitu indah, dengan arsitek ketimur-tengahan.
Kami merasakan pengalaman spiritual yang luar biasa ketika beribadah di salah satu masjid di kawasan Dieng, airnya begitu menyegarkan dan kami merasakan suatu kedamaian luar biasa, tutpnya. (Source: Dieng.co)

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here