Mulai Hari Ini, Polres Wonosobo Pindah ke Kompleks Terminal Mendolo

WONOSOBOZONE – Terhitung mulai hari Senin, 12 Februari 2018, Polres Wonosobo berpindah operasional ke Kompleks Terminal Mendolo. Pemindahan operasional ini dikarenakan, Mapolres lama akan segera dibangun. Seluruh pelayanan masyarakat, termasuk Sentra Pelayanan Kepolisian, Pelayanan SKCK, Sidik Jari maupun lainnya sudah dipindahkan. Hanya pelayanan Satlantas saja yang tetap menempati bangunan lama di Jalan Bhayangkara.
Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Marino, S.H., M.H. membenarkan pemindahan operasional tersebut. “Terhitung mulai Senin, semua pelayanan telah berjalan sepenuhnya di Kompleks Terminal Mendolo. Sehingga, bagi masyarakat Wonosobo yang ingin mendapatkan pelayanan Kepolisian, bisa langsung menuju Terminal Mendolo saja,” katanya.
Sementara itu, untuk lama penggunaan Kompleks Terminal Mendolo sebagai tempat operasional Polres, Kasubbag Humas menjelaskan sekitar 1 tahun. “Penggunaan Kompleks Terminal Mendolo hingga proses pembangunan Mapolres selesai dilakukan. Memakan waktu sekitar 1 tahun. Semoga awal tahun 2019, gedung baru Mapolres Wonosobo sudah bisa digunakan,” jelas AKP Marino, “Yang jelas, kami meastikan, pelayanan masyarakat tetap akan berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.
Pemindahan lokasi operasional Polres Wonosobo ini juga mendapat tanggapan beragam baik dari masyarakat maupun anggota Polres Wonosobo sendiri. “Lokasinya memang luas dan lebih mudah dijangkau dengan angkutan umum. Namun letaknya yang berada di pinggir kota, sedikit menyulitkan jika ada kegiatan di alun-alun Wonosobo,” ungkap salah seorang anggota, Bripda Mega.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here