Minibus Terperosok ke Jurang Sedalam 15 Meter Bekas Amblesan di Desa Bantar Banjarnegara

BANJARNEGARA – Sebuah mini bus merek Panther warna hitam mengalami kecelakaan terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 15 meter di area bekas longsor Desa Bantar Kecamatan Wanayasa Banjarnegara, Jumat (22/3/2019) pukul 17.00 Wib.

Mobil itu pun harus menginap di lahan bekas longsor yang sudah rimbun tanaman Palawija itu.

Jurang tempat kendaraan itu terperosok sejatinya lahir karena permukaan tanah ambles hingga puluhan meter. Meski sebagian besar lahan telah tertutup tanaman hijau, puluhan meter dari tempat mobil itu berada, terlihat tebing gundul yang sebagian materialnya terlepas saat longsor dulu.

Kepala Desa Bantar Eko Purwanto mengatakan, mobil itu mulanya melaju dari Desa Bantar menuju Desa Suwidak untuk mengiringi eskavator yang diangkut kendaraan di depannya.

Entah kenapa, sesampai di turunan jalan baru, kendaraan itu mendadak tidak bisa direm. Padahal,di depannya ada pengendara sepeda motor berpenumpang orang tua dan anak.

“Bukan rem blong, mungkin tergelincir. Itu pas di depannya ada sepeda motor, daripada hantam motor, mobil itu akhirnya dilarikan ke kebun,” katanya

Rencananya, mobil itu baru mau dievakuasi hari ini, Sabtu (23/3/2019). Tempat kecelakaan adalah lahan bekas longsor yang memutus jalan akses utama dari Bantar menuju Desa Suwidak dan sebaliknya, awal 2018 lalu.

Artikel dikutip dari Tribun Jateng Penulis: khoirul muzaki Editor: Catur waskito Edy, link
http://jateng.tribunnews.com/2019/03/23/minibus-terperosok-ke-jurang-bekas-amblesan-di-desa-bantar-banjarnegara

BACA JUGA:  Pengukuhan Pengurus LKKS Baru, Diharapkan Lebih Responsif Tangani Masalah Sosial
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.