Meresahkan Warga, 4 Babi Hutan Ditembak

WONOSOBOZONE – Danramil 12/Wadaslintang Kapten Arm Budiyoto di sela-sela istirahat setelah memberikan materi FKDM(Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) mendapat keluhan dari warga lewat Kades Lancar, Wadaslintang Suhartanto, perihal banyaknya tanaman baik perkebunan maupun pertanian yang di serang oleh sekawanan babi hutan.
Masyarakat banyak yang mengeluhkan adanya sekawanan babi hutan yang merusak ladang maupun tanaman padi para petani. Insting Kapten Arm Budiyoto selaku Komandan Koramil-12/Wadaslintang dan naluri seorang prajurit, ingin membantu mengatasi kesulitan warganya yang terkena imbas ngamuknya sekawanan babi hutan. Selasa(8/11) sekitar pukul 20.00 wib sang ketua Perbakin Pengcab Kebumen( Kapten Arm Budiyoto) bersama Agus Susanto yang menjabat sebagai bendahara di jajaran kepengurusan Perbakin Pengcab Kebumen, bergegas menuju sasaran yang sudah di arahkan oleh Kades Suhartanto .
Di lokasi yang sudah dianggap nyaman oleh kedua anggota perbakin, mulailah nyanggong dari mana kira-kira datangnya babi hutan. Tidak berserang lama sekawanan babi datang dan betul memang merusak apa saja yang bisa dimakan. Sepantasnyalah warga merasa kesal dengan ulah binatang yang merusak tanaman, harapan warga menanam untuk diambil hasilnya. Sedang tanaman padi juga untuk memperkuat swasembada pangan harapan Pemerintah, disamping untuk konsumsi sendiri. Jika keadaan seperti ini wajar saja warga marah, mau berbuat takut karena karena jika babi hutan sudah Ketaton( Jawa) kena luka akan lebih membabi buta, kata Budiyoto.
Rupanya nyanggong ditempat tersebut sangat menguntungkan, sehingga dapat melihat dan membidik sasaran tetapi tidak merugikan pemukiman warga. Bidikan yang jitu dari anggota Perbakin bisa melumpuhkan babi hutan sejumlah 4 ekor, dengan berkurangnya 4 ekor di harapkan akan mengikis hama yang ada selama ini. Atas kinerjanya Danramil beserta anggota Kades lancar Suhartanto memberikan apresiasi, dan berterima kasih sudah di bantu membasmi hama tanaman dari serangan babi hutan. Semoga hari-hari berikutnya  hama semakin berkurang dan hasil panen petani semakin meningkat, pungkas Hartanto.
Pendim0707/wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here