Meresahkan, Sejumlah Tempat Kos Digrebek Warga

WONOSOBOZONE.COM – Keberadaan sejumlah tempat kos-kosan di kampung Singkir, Kelurahan Jaraksari, Wonosobo kerap kali dianggap meresahkan oleh warga. Warga yang mengaku geram dengan ulah para penghuni kos yang sering membuat gaduh warga sekitar akhirnya mendatangi kos dan memeriksa sejumlah kamar.
.
Alhasil warga memukan sejumlah penghuni kos yang masih berusia dibawah umur kedapatan membawa minuman keras beralkohol dari berbagai jenis merk serta puluhan alat kontra sepsi yang berada didalam kamar kos.
.
Waktu kita grebek ada 8 orang yang masih berusia dibawah 18 tahun, mereka terdiri dari 5 laki-laki dan 3 perempuan yang kedapatan membawa minuman beralkohol dan alat kontra sepsi, sebagian masih berstatus pelajar disebuah sekolah,” kata Ketua Pemuda Singkir Purnomo disela-sela penggrebekan yang didampingi oleh tim dari jajaran Polsek, Koramil, Satpol PP, Lurah Jaraksari dan linmas setempat, Rabu (12/2) malam.


Upaya warga melakukan aksi penggrebekan disebut Purnomo tidak hanya kali ini saja, bahkan sebelumnya bersama dengan jajaran terkait pihaknya juga sering melakukan hal yang sama. Namun upaya tersebut tidak membuat efek jera bagi para penghuni kos.
.
Kami akan lakukan upaya lebih tegas lagi terhadap para penghuni kos yang sering meresahkan warga, sehingga akan tercipta suasana yang kondusif,” tegasnya.
.
Senada, Lurah Jaraksari Akhmad Nuri Utomo mengatakan, upaya yang dilakukan oleh warganya tersebut adalah untuk memberikan Shock Theraphy. pihaknya mengapresiasi upaya penggrebekan yang dilakukan oleh warganya dengan berjalan dengan tertib dan tidak anarkis. Ia juga menjelaskan penggerebekan dilakukan karena pengelola membuka tempat kos tersebut bercampur pria dan wanita.

Aktivitas mereka meresahkan, karena ada penghuni kos perempuan yang biasa memasukkan teman prianya ke dalam kamar kos saat malam hari,sehingga membuat warga sekitar merasa risih,” ujarnya.
.
Sementara itu Kapolsek Wonosobo AKP Sutaryanto menjelaskan, dari hasil temuan barang-barang yang digeledah oleh warga ditempat kos, saat ini telah dibawa ke mapolsek setempat. “Para anak muda yang masih dibawah umur juga kami amankan ke Mapolsek Wonosobo untuk dilakukan pembinaan,” pungkasnya. (why)

BACA JUGA:  Pemberitaan Sehat, Jaga Masyarakat Tetap Semangat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.