MENUNJANG KEGIATAN SOSIALISASI PEMILU 2019, KPU KABUBATEN MAGELANG REKRUT RELAWAN DEMOKRASI

MAGELANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang merekrut relawan untuk menunjang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Kabupaten Magelang.

Pembukaan perekrutan Relawan Demokrasi dimulai tanggal 11 Januari 2019 dan berakhir pada 18 Januari 2019 mendatang. Nantinya seluruh relawan akan diberikan bimbingan teknis tentang bagaimana tugas pokok fungsi mereka.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin mengatakan, mereka adalah para relawan demokrasi yang bertugas untuk menunjang pelaksanaan Pemilu 2019.

“Para relawan demokrasi ini akan membantu tugas KPU Kabupaten Magelang dalam memberikan sosialisasi program-program Pemilu 2019 di Kabupaten Magelang,” ujarnya, Selasa (15/1/2019).

Afifuddin mengatakan, relawan demokrasi terdiri dari 55 orang anggota yang terbagi dalam sebelas bidang basis pemilih, yaitu pemilih berbasis keluarga, pemilih berbasis muda, pemilih berbasis pemula. Lalu ada juga pemilih berbasis perempuan, pemilih berbasis penyandang disabilitas, pemilih berbasis berkebutuhan khusus, pemilih berbasis komunitas.

Nantinya seluruh relawan akan diberikan bimbingan teknis tentang bagaimana tugas pokok fungsi mereka. Syarat yang paling penting adalah mereka harus netral.

“Semua disesuaikan dengan basis pemilih mereka saat mendaftar. Tetapi yang paling utama, mereka harus bersikap netral dalam Pemilu 2019 mendatang,” kata Afifuddin.
Artikel ini dikutip dari jogja.tribunnews.con dengan judul ” KPU Kabupaten Magelang Rekrut Relawan Demokrasi” Penulis: Rendika F Editor: Ari Nugroho
http://jogja.tribunnews.com/2019/01/15/kpu-kabupaten-magelang-rekrut-relawan-demokrasi?page=2

BACA JUGA:  Diskominfo Gelar Pelatihan Managemen Data
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.