Menteri BUMN Akan Kunjungi Wonosobo


WONOSOBOZONE – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini Soemarno dijadwalkan akan melakukan lawatan di Wonosobo pada 29-30 Juli mendatang. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo, seusai mengikuti rapat koordinasi dengan konsorsium BUMN di Manohara Hotel, kawasan Candi Borobudur, Kamis (21/7).

“Ibu Menteri Rini Suwandi bersama 118 Direktur Utama BUMN se-Indonesia dijadwalkan tiba di Wonosobo Jum’at (29/7) dan akan turut dalam beberapa acara terkait agenda kegiatan HUT ke-191,” jelas Andang.

Agenda yang melibatkan Menteri Rini, diungkapkan Andang adalah temu Dirut BUMN di Agrowisata Tambi, Cukur rambut gembel di Telaga Menjer, serta Ekspo pembangunan di kawasan Pendopo Kabupaten. Selain akan membutuhkan banyak tempat menginap, persiapan yang tengah dimatangkan, menurut Andang adalah terkait upaya pengamanan, sehingga pihaknya juga secara intensif berkoordinasi dengan aparat, mulai dari TNI, Polri, sampai Satpol PP.

“Bersama para Dirut, Menteri BUMN juga dijadwalkan mengunjungi puncak Bukit Sikunir, di desa Sembungan, pada Sabtu dinihari (30/7), dan esok paginya langsung menuju Telaga Menjer,” terang Andang. Ia berharap jajaran Kecamatan Kejajar maupun Garung sampai ke pemerintah desa setempat juga berupaya mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan.

Menanggapi rencana kedatangan Menteri dan jajaran Dirut BUMN ke beberapa objek wisata, Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agus Purnomo mengaku sangat gembira. Kedatangan para menteri bersama eksekutif BUMN, menurut Agus bakal meningkatkan pamor Pariwisata Wonosobo.

“Sebenarnya apabila memungkinkan, akan sangat bagus jika Ibu Menteri dan para Direktur bersedia berkunjung ke obyek-obyek wisata lain, seperti Lubang Sewu di Wadaslintang, atau Air terjun Sikarim di Sembungan,” ungkap Agus.

Kunjungan kalangan puncak BUMN tersebut diyakini Agus juga bakal berimbas sangat positif bagi perekonomian dan industri kreatif, karena mereka diagendakan pula untuk berkunjung ke pameran UKM.

“Semoga dengan hadirnya Menteri BUMN bersama para Direktur akan mampu mendorong para usahawan skala micro kecil dan menengah untuk semakin kreatif dan inovatif,” pungkas Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here