MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU, PEMKOT MAGELANG BANGUN 4 POSPAM DILENGKAPI CCTV

MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang akan membangun empat posko pengamanan terpadu yang akan dilengkapi dengan CCTV, hal ini disampaikan dalam paparan kesiapan Pemerintah Kota Magelang menghadapi Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Ruang Adipura, Rabu (12/12/2018).

Posko pengamanan yang akan dibangun yakni di simpang Hotel Trio, simpang Kebonpolo, Alun-alun Kota Magelang, dan Terminal Tidar. Pos-pos tersebut juga akan dilengkapi dengan kamera pemantau atau CCTV. Dalam hal ini, pemkot Magelang akan mengerahkan petugas gabungan dari Polres Magelang Kota, TNI, dan Dinas Perhubungan Kota Magelang untuk bertugas di pos-pos tersebut.

Diperkirakan puncak kepadatan angkutan pada masa perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kota Magelang akan terjadi pada 22-23 Desember 2018, H-3 hingga H-2 Hari Raya Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2018 mendatang.

Dikutip dari jogja.tribunnews.com, Kapolres Magelang, AKBP Kristanto, mengatakan, potensi kemacetan lalu lintas akan terjadi seiring dengan libur panjang yang berbarengan dengan libur sekolah.

“Libur panjang nanti akan bersamaan juga dengan libur sekolah, pastinya di saat seperti itu mobilitas masyarakat akan meningkat di tempat wisata atau di sentra ekonomi, sehingga perlu pengamananekstra, termasuk kebutuhan parkir yang perlu disediakan,” ujar Kristanto

Kristanto pun meminta seluruh petugas gabungan baik dari TNI, Polri, Satpol PP, dan dari Dinas Kesehatan untuk menyiapkan personel yang dapat dilibatkan dalam pengamanan saat Natal dan Tahun Baru, di pos pengamanan, patroli gabungan ataupun petugas yang siaga. “Kami meminta Satpol PP dan Dinas Kesehatan, serta TNI untuk menyiapkan personel yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan tahun baru baik pospam, patroli gabungan, maupun siaga,” katanya.

Mengingat, kawasan di Alun-alun Kota Magelang menjadi tumpuan perayaan malam pergantian tahun. Hal tersebut dapat menimbulkan potensi kejahatan, kejahatan konvensional curas, curat, curanmor, miras, dan perkelahian antar warga sehingga perlu pengamanan dari semua pihak.

BACA JUGA:  JAJARAN PEMKOT MAGELANG AKAN GALANG DANA UNTUK KROBAN TSUNAMI SELAT SUNDA

Terkait masalah kemacetan, Kristanto memberikan rekomendasi kepada Diskominfo agar membantu sosialisasi car free night baik penutupan, alih arus, rekayasa lau lintas, dan lokasi kantong parkir yang akan dilaksanakan pada saat perayaan pergantian tahun baru.

Artikel ini dikutip dari jogja.tribunnews.com dengan judul “Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Magelang, 4 Pospam Dilenglapi CCTV Dibangun di 4 Lokasi” yang ditulis oleh Rendika Ferri Editor Gaya Lufityanti, link
http://jogja.tribunnews.com/2018/12/12/pengamanan-natal-dan-tahun-baru-di-kota-magelang-4-pospam-dilengkapi-cctv-dibangun-di-4-lokasi?page=2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.