Menjaga Generasi Muda Dari Hal Negatif, Menjadi Tugas Bersama

WONOSOBOZONE – Generasi muda adalah tulang punggung Bangsa dan Negara, menjaga mereka agar tidak terpengaruh oleh pergaulan bebas yang selalu membawa dampak negatif adalah kewajiban semua pihak. Demikian disampaikan Kepala Bidang Ketahanan Bangsa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah, Siswadi Suryanto, saat membuka Sosialisasi Dampak HIV dan AIDS, yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah, bertempat di Hotel Surya Asia, Kamis (15/11)

Dihadapan sekitar 60 orang peserta dari para pelaku usaha Karoke, pemandu lagu, Siswadi juga menyampaikan bahwa perkembangan jaman sudah semakin maju. Masyarakat disuguhkan dengan teknologi yang kian canggih dan masif. Dampaknya pergaulan anak muda menjadi kebarat baratan, parahnya sampai menerobos norma budaya ketimuran, dan seks bebas menjadi salah satunya.

“fenomena seks bebas tak lagi menjadi hal yang tabu bagi anak muda jaman sekarang. Kebiasaan itu praktis membuat penyebaran virus HIV/AIDS semakin menjadi,” ungkap Siswadi.

Sisawdi juga menayampaikan bahwa Pemerintah terus berupaya untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS. “pemerintah terus berupaya melakukan program penanggulangan HIV/AIDS dengan 3 Zero, yaitu tidak ada penularan baru HIV/AIDS, tidak ada kasus kematian karena AIDS dan tidak ada stigma dan diskriminasi,” imbuh Siswadi.

“upaya pencegahan dengan sosialisasi terus dilakukan oleh semua pihak, seperti kepada kelompok kelompok masyarakat yang rentan dan berpotensi, pelajar, ibu rumah tangga, dan seluruh masyarakat, agar mereka bisa mengetahui dampak dari HIV/AIDS,” pungkas Siswadi.

Pada sosialisasi dampak HIV dan AIDS Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 ini, sebagai narasumber adalah Kasi Bina Ketahanan Sosbud Kantor Kesbangpol Kabupaten Wonosobo, Subinto, yang menyampaikan materi mengenai Hak Dasar Terhadap Akses Kesehatan. Sekretaris KPA Provinsi Jawa tengah, Zaenal Arifin, yang menyampaikan materi Kondisi Aktual Permasalahan Penanggulangan HIV dan AIDS di Jawa Tengah. Trainer Pusat Layanan Sumber Daya Manusia dan Psikologis Kabupaten Wonosobo, Dobiariasto, yang menyampaikan materi Motivasi Pencegahan HIV/AIDS, Narkoba, Pergaulan Bebas Terhadap Generasi Muda.

BACA JUGA:  Nasmoco Wonosobo Gelar Buka Bersama Bertajuk 'Gara-Gara Agya #GuebahAgya'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.