Menjadi Wadah Pesepakbola, Liga Karang Taruna Jaraksari Kembali Bergulir

WONOSOBOZONE – Liga sepakbola Karang Taruna Jaraksari yang merupakan even tahunan, kali ini kembali digulirkan dilapangan sepak bola Kelurahan setempat, Minggu (8/9). Secara resmi liga Karang Taruna Jaraksari 2019 dibuka oleh PLH Lurah Jaraksari Sukirman S.IP, yang sementara ini mengantikan Lurah Jaraksari Ahmad Nuri Utomo SH, yang sedang menjalani cuti pasca menunaikan ibadah haji beberapa waktu lalu.

Saat acara pembukaan, ketua panitia Bahtiar rifki mengatakan, sebanyak 16 tim pada even liga kali ini turut ambil bagian. “16 tim tersebut berasal dari tim lokal Kelurahan Jaraksari, serta beberapa tim undangan yang terdiri dari Instansi Pemerintah, sekolah, maupun Karang Taruna dari luar desa,” katanya.

Ke- 16 tim tersebut, dikatakan Bahtiar bakal bersaing sampai final pada 29 September mendatang, “Tim peserta akan bersaing memperebutkan hadiah utama berupa uang pembinaan dan trophy,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Jaraksari Wahyu Tri Atmojo, menurutnya niat awal penyelenggaraan liga memang untuk menjaga semangat berolahraga warga serta menumbuhkan kecintaan terhadap sepakbola. “Karang Taruna berupaya mewadahi keinginan tim-tim sepakbola di wilayah kelurahan Jaraksari untuk berkompetisi secara sehat,” kata pria yang kerap disapa Tri tersebut.

Melihat potensi bakat sepak bola di Kelurahan Jaraksari, Wahyu berharap, melalui turnamen ini akan terus muncul bibit-bibit muda pesepak bola yang hebat. “Jika sepak bolanya kompak dan bersatu, maka bukan tidak mungkin tim sepak bola Kelurahan Jaraksari akan menjadi salah satu kekuatan yang akan disegani lawan,” harapnya.

Sementara itu disela-sela pertandingan, Lurah Jaraksari Akhmad Nuri Utomo akan terus berkomitmen mendukung Karang Taruna Jaraksari dalam upaya mewadahi tim-tim sepak bola di wilayahnya.

BACA JUGA:  Kapolres Wonosobo menyerahkan Piagam Kejujuran

Tahun 2019 ini kami akan bangun podium dan senderan dilapangan, agar fasilitas lapangan untuk kegiatan sepak bola bisa lebih nyaman,” ungkapnya.

Nuri juga menegaskan kepada seluruh peserta, bahwa liga diselenggarakan selain untuk memupuk semangat berolahraga warga, juga untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi. “Semangat untuk menjaga sportivitas harus terus dijaga sepanjang liga ini berlangsung, agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Nuri.

Pada acara pembukaan juga dilangsungkan acara pisah sambut antara PLH Lurah Jaraksari Sukirman yang juga menjadi Lurah di Mlipak dengan Lurah Jaraksari Akhmad Nuri Utomo yang akan kembali bertugas usai cutinya berakhir pada hari tersebut. (W)

Ketua Panitia, Bahtiar Rifki menerima pemotongan tumpeng sebagai simbolis dibukanya Liga Karang Taruna Jaraksari 2019
Sesi foto bersama tim dan wasit yang bermain dalam laga pembukaan, Minggu (8/9).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.