Menikmati Hijaunya Agrowisata Kebun Teh Tambi Wonosobo

Kebun Teh Tambi dibawah kaki Gunung Sindoro

WONOSOBOZONE – Kebun Teh Tambi di Wonosobo ini bisa jadi alternatif pilihan wisata alam yang menajubkan layaknya permadani. Hijaunya kebun ditambah kesegaran alam, menjadi kelebihan tersendiri yang wajib dinikmati.

Kalau bicara soal kebun teh pasti yang ada di pikiran kebanyakan orang wilayah Bandung Jawa Barat akan jadi nominasi di urutan pertama. Tapi jangan salah dulu, di Jawa Tengah juga ada lho. Tak banyak memang orang yang tahu kalau di wilayah Wonosobo, Jawa Tengah juga terdapat kebun teh yang indah. Penasaran bukan?
Perkebunan teh Tambi memang menjadi satu destinasi wisata alam di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi. Membentang di lahan seluas 800 hektar lebih dan suhu 15 derajat celcius dibawah kaki gunung Sindoro. Anda dipastikan betah berlama-lama menikmati keindahan dan kesejukan kawasan ini.
Perkebunan teh ini terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Jaraknya hanya 20 menit dari objek wisata Dataran Tinggi Dieng. Tambi bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Wonosobo yang hanya berjarak 16 kilometer ke arah utara. Angkutan umum juga ada. Anda bisa menggunakan bus jurusan Wonosobo – Dieng dan turun di Desa Tambi, lalu melanjutkan perjalanan yang berjarak 200 meter dari jalan utama.
Perkebunan teh ini berdiri tahun 1885 dibawah komando Belanda, dengan nama Bagelen Thee dan Kina Maatschappij. Saat Indonesia merdeka, perkebunan ini diambil alih Pemerintah RI. Saat ini, perkebunan teh Tambi dikelola PT Tambi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here