Mengembalikan Fungsi Tanah, Koramil Kota Tanam Pohon

WONOSOBOZONE – Sebagai wujud partisipasi TNI AD dalam melestarikan alam dan menjaga lingkungan agar tetap hijau, puluhan bibit pohon maoni dan alba ditanam di Dusun Ponjen Desa Bomerto Wonosobo (19/2).
Disela-sela kegiatan penanaman bibit pohon, Kapten Punidi selaku Danramil Kota menjelaskan agenda kegiatan tanam pohon sudah dilaksanakan setiap minggunya.
“Bersama dengan para anggota koramil Kota dan elemen masyarakat,  program penghijauan ini kami laksanakan diberbagai tempat”paparnya.
Salah satu objek yang menjadi sasaran tanam yakni area pemakaman Dusun ponjen, tanah makam yang tergolong gembur harus banyak ditanami  pohon-pohon yang berakar kuat serta berbatang keras. Area lainnya yakni makam Budha Di Dusun Gedekan Gunung Kembang.
Selain dapat menjalin tali silaturahmi dengan warga agar terwujud persaudaraan antar sesama, kegiatan penanaman tersebut juga mampu mencegah keretakan tanah dan mengembalikan fungsi tanah sebagai media tanam.
Disisi lainnya, Kapten Punidi yang telah mengabdi di kemiliteran selama 33 tahun ini menguraikan adanya program-program yang dilaksanakan 20 anggotanya di 20 Desa di Kota Wonosobo seperti pendampingan pertanian. Agenda lainnya jambanisasi, pelatihan PBB untuk sekolah sekolah dan upacara setiap hari senin di beberapa SD.
“rencana kedepan kami akan melakukan penanaman 150 bibit pohon di Sojopuro dan sekitarnya, semoga masyarakat turut serta menjaganya”pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here