Mendikbud Resmikan 4 Gedung Sekolah Muhammadiyah

Ganjar Mendampingi Tandatangan Prasasti Peresmian
WONOSOBOZONE – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendi meresmikan 4 bangunan baru serta memberikan 3 penghargaan terhadap sekolah Muhammadiyah. Hal tersebut terlihat ketika pria kelahiran Madiun menandatangani  prasasti peresmian di Alun-Alun Kabupaten Wonosobo, Minggu (12/3). Setelah menapak goresan tinta di baru prasasti peresmian gedung Trendclass SMA Muhammadiyah Plus Wonosobo, Islamic Boarding School SMP 1 Muhammadiyah Wonosobo, Gedung Boarding School SMP Muhammadiyah 4 Kertek Wonosobo dan SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga, Mendikbud yang didampingi Gubernur Jawa Tengah juga menandatangani 3 prasasti penghargaan lainnya. 
“Saya mengucapkan selamat kepada SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo atas prestasi yang diraih sebagai Wonosobo Robotic Centre dan sekolah berkarakter serta sekolah Muhammadiyah Billingual Fullday School, semoga peresmian ini menjadi awal kemajuan pendidikan Indonesia khususnya Wonosobo,” tutur Mendikbud kepada Wawasan, Minggu (12/3).
Melihat visi, misi dan capaian yayasan Muhammadiyah di Wonosobo dalam beberapa tahun terakhir, Mujadjir memberi apresiatif yang cukup besar. Usai penandatanganan, Dia menghimbau kepada pihak sekolah untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan, mengingat pendidikan merupakan faktor utama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). “Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada organisasi Muhammadiyah, pemerintah daerah, para guru, dan masyarakat setempat atas dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam memajukan dunia pendidikan. Komitmen yang sama juga akan terus pemerintah pusat berikan untuk masa depan bangsa,” ujarnya.
Senada, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo yang juga hadir pada kesempatan itu mengaku pihaknya tengah mendukung penuh atas upaya yang dilakukan Muhammadiyah Wonosobo dalam meningkatkan akses dan kualitas pendidikan. “Pemerintah Provinsi Jateng sendiri sangat memperhatikan dan peduli terhadap sektor pendidikan, karena melalui pendidikan, kita akan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin dan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Jadi, memajukan sektor pendidikan itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.
Dengan diresmikannya beberapa gedung baru tersebut, Ganjar berharap angka rata-rata lama sekolah yang ada di Wonosobo meningkat serta mampu memperluas daya jangkau dan pemerataan kesempatan masyarakat dalam mengenyam pendidikan berkualitas. “Saya berpesan kepada pengelola pendidikan untuk memelihara bangunan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu mencetak calon-calon pemimpin bangsa yang produktif, kompetitif, inovatif, visioner serta berakhlak mulia,” pungkasnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here