MEMASUKI MASA UJIAN, GEDUNG SEKOLAH DI BANJARNEGARA AMBRUK

BANJARNEGARAZONE – Talud setinggi 7 meter ambrol mengakibatkan sebagian gedung SDN 3 Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara ambruk tertimpa tanah longsor, Selasa (4/12/2018).

Dilansir dari detik.com Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Arief Rahman mengatakan longsor itu terjadi akibat intensitas hujan pada Senin (3/12) kemarin membuat talud di Desa Gumelem Kulon longsor dini hari tadi. Meski tidak ada korban jiwa, tapi material longsor menimpa gedung sekolah.

“Kejadiannya dini hari tadi. Karena berdasarkan laporan intensitas hujan di sana cukup tinggi,” terangnya

Arief menjelaskan material longsor menimpa salah satu ruang kelas di SDN 3 Gumelem Kulon. Beberapa fasilitas sekola di SDN 3 Gumelem Kulon rusak akibat tertimpa material longsor.

Untungnya, bencana itu terjadi dinihari, sekitar pukul 01.00 wib. Saat itu, tentu tidak ada aktivitas di dalam kelas atau perpustakaan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Saat ini, BPBD, TNI, warga dan relawan lainnya masih berada di lokasi longsor untuk mengevakuasi material longsor.

Tetapi kerusakan fasilitas pembelajaran itu berdampak pada terganggunya aktivitas pendidikan di sekolah. Terlebih sarana yang rusak menjadi bagian penting bagi proses pembelajaran para siswa di sekolah.

Artikel ini dikutip dari detik.com dengan judul “Gedung Sekolah di Banjarnegara Ambruk Tertimpa Longsor” dan dari tribunjateng.com dengan judul “Sedang Masa Ujian, Bangunan SD Gumelem Banjarnegara Ambruk Karena Longsor”

BACA JUGA:  Dari BBM Naik, Pemerintah Ambil Dana Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.