Melalui Gerakan Koperasi Mampu Menangkap Peluang

BANJARNEGARA – WakilBupati Banjarnegara sekaligus Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Banjarnegara, meresmikan kios UMKM binaan Dekopinda Banjarnegara di Kompleks Kantor Dekopindfa, Kecamatan Bawang, Rabu (20/3/2019).

Melihat berbagai potensi lokal yang ada di Kabupaten Banjarnegara diharapkan bisa ditangkap sebagai peluang oleh gerakan koperasi. Dalam hal ini koperasi bisa menjadi wadah produk-produk lokal yang akan bermuara pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengatakan bahwa keberadaan gerakan koperasi harus memiliki makna. Berbagai potensi ada di tengah-tengah masyarakat salah satunya produk-produk dari UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah),jika bisa diwadahi oleh gerakan koperasi maka UMKM di Banjarnegara bisa tumbuh dan berkembang serta akan menghidupkan suasana perekonomian di Banjarnegara.

“Simpul-simpul perekonomian di Banjarnegara akan hidup. Bila produk-produk lokal ditata dengan rapi, dari Tunggoro sampai Piasa Wetan maka sepanjang jalan itu akan nampak seperti etalasenya Banjarnegara,” ujarnya.

Syamsudin menambahkan, dengan peresmian kios yang berada di komplek Kantor Dekopinda tersebut, menggambarkan bahwa koperasi di Banjarnegara selama ini “tidak tidur”. Meskipun hanya ada tiga buah kios, dia berharap semangat akan muncul dan mengispirasi koperasi-koperasi lain di Banjarnegara. Ketika kios-kios tersebut dikelola dengan baik maka akan memberikan manfaat serta keuntungan yang akan bermuara pada kesejahteraan.

Pembangunan dan maju mundurnya koperasi merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, baik insan koperasi, pemerintah maupun masyarakat.

“Dibutuhkan kerja keras serta keseriusan agar koperasi sebagai tiang penyangga ekonomi masyarakat bisa menjadi bagian dalam mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” pungkas Syamsudin.

Artikel ini dikutip dari akun instagram @Kabupatenbanjarnegara, link
https://www.instagram.com/p/BvOwrfYJBNo/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=clvau0nw8gl4

BACA JUGA:  Babinsa Kodim 0707 Mendapat Dukungan Sepeda Motor Baru
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.