Melalui Anjangsana Jalin Silaturahmi dan Nostalgia

WONOSOBOZONE – Salah satu rangkain peringatan HUT TNI ke 71 Kodim 0707/Wonosobo adalah melaksanakan anjangsana ke para pejuang, purnawirawan TNI, Warakawuri dengan target sasaran ke 6 lokasi yang terbagi dalam 2 kelompok. Kelompok 1 dipimpin Komandan Kodim Letkol Czi Dwi Hariyono dengan didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Ny. Ema Dwi Hariyono beserta anggota dengan  sasaran  Ny. Taslim (Warakawuri Purn. TNI AD )  Sirandu Wonosobo,  Peltu Purn. Suparman   Ds stitir Rt 01/12, Kepil, Serma Purn Margono  alamat Desa Burat, kepil. Sedang kelompok 2 dipimpin Kasdim Mayor   Inf Jaka Susila dengan sasaran ke Serma Purn Kaulan Kongsi  Mojotengah, Serma Pur Warjo Selomerto dan Serma Purn Slamet Selokromo Leksono. (6/10).
Komandan Kodim Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono menyampaikan tujuan diselenggarakannya anjangsana adalah sebagai bentuk penghormatan dan sekaligus penghargaan  kepada para senior yang telah mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa disaat mereka masih aktif.  Dan juga sebagai bentuk tali silaturahmi Kodim dengan keluarga Besar TNI (KBT), sehingga disaat peringatan hari ulang tahun ini sudah sepantasnya kita mengingat akan jasa – jasa mereka.  Memang membalas jasa mereka tidak harus menunggu saat – saat ada peringatan saja.
 Mereka adalah aset negara yang harus kita perhatikan dan kita jaga,  dari beliaulah kita bisa belajar tentang banyak hal khususnya dalam mengurus dan meneruskan untuk mengisi kemerdekaan ini.
Peltu Pur Suparman yang saat ini sudah memasuki usia 88 tahun merasa bangga dan haru atas kehadiran Komandan Kodim beserta rombongan ke rumahnya. Ini sebagai  bentuk nostalgia. Beliau bangga bahwa perjuangannya dahulu tidak sia – sia hal ini dapat dilihat bahwa negara Indonesia semakin makmur, masyarakat semakin sejahtera.  Dalam kesempatan kali ini beliau titip kepada Komandan Kodim agar memahami sifat masyarakat Wonosobo yang mudah dibakar emosinya sehingga mudah timbul kerusuhan, akan tetapi masyarakat Wonosobo juga mudah dipadamkan emosinya. Untuk itu perlu kesigapan para aparat keamanan dalam mengantisipasi setiap permasalahan dilapangan.
Serma Purn Margono yang saat ini sedang sakit, mendapat kunjungan anjangsana sangat terharu dan bangga karena diusia yang sudah tidak aktif lagi masih mendapat perhatian dari satuannya. Ini merupakan obat bagi diri dan keluarganya sehingga semangat untuk sehat dan mengabdi kepada negara dan bangsa akan terus dilakukan selamanya.  Serma Purn Margono yang saat ini baru selesai menjabat kepada Desa Burat Kepil selama 2 periode ini bangga bahwa keberadaan TNI masih diidam-idamkan masyarakat di desa.  Hal ini dibuktikan dirinya dicalonkan menjadi kepada desa oleh masyarakat 2 kali pemilihan melawan kotak kosong. Beliua berpesan kepada yang masih aktif agar dalam bekerja ikuti aturan yang ada dan jangan membantah perintah atasan.
Pendim0707/wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here