Mbakyu Blogger ajak pasangan muda diskusi mendidik anak


WONOSOBOZONE – Komunitas Mbakyu Blogger Wonosobo menggelar Edutalk 11, untuk para pasangan muda yang tengah berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak mereka. Melalui gelaran diskusi yang didahului nonton film bersama di ruang audio visual gedung arsip dan perpustakaan daerah, Selasa (13/9) tersebut, para peserta diharapkan memahami bagaimana pola pendidikan dan pengasuhan anak secara baik dan benar. Wening Tyas Suminar, ketua komunitas mbakyu Bloger ketika ditemui seusai diskusi menjelaskan, bahwa gelaran edutalk yang memasuki edisi ke 11 masih mengangkat tema seputar pendidikan. “Untuk edutalk edisi ke 11 ini kami mengajak para orang tua maupun praktisi pendidikan yang tengah berupaya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak usia dini,” jelas Wening.

Diikuti tak kurang dari 40 peserta, acara nonton bareng film documenter berjudul The Beginning Of Life dan bincang edukasi anak yang dipandu oleh Psikolog dari Unicef perwakilan Semarang, sekaligus wakil ketua HIMPAUDI Jawa Tengah, DR Sri Kurnianingsih S.Psi M.Psi tersebut, dikatakan Wening mendapat atensi cukup besar. Rata-rata peserta yang merupakan ibu-ibu muda dengan anak di bawah lima tahun diakui Wening menyambut baik dan mengajukan pertanyaan seputar pola pengasuhan anak. “Bahkan ada juga yang akhirnya curhat mengenai pola asuhan anak yang diterapkannya selama ini, apakah sudah ideal atau belum,” lanjut sarjana pendidikan alumni Universitas Negeri Jogjakarta itu. Ia menegaskan bahwa untuk anak-anak pra sekolah alias anak usia dini, pendidikan terbaik memang dari kedua orang tua, sehingga ia berharap agar seusai mengikuti edutalk 11, para orang tua maupun pendidik PAUD lebih paham sejauh mana kebenaran pola pengasuhan maupun pendidikan yang diterapkan selama ini.

Salah satu peserta diskusi, Anita Dyah (29) yang memnagku kini tengah mengasuh dua anaknya menyebut acara yang digelar komunitas Mbakyu Blogger sangat positif. “Sebagai peserta saya banyak mendapat ilmu baru terkait bagaimana baiknya memberikan pengasuhan untuk anak, khususnya bagi anak-anak saya yang terhitung masih balita,” ungkap Anita. Kepada pihak penyelanggara, Anita bahkan mengaku agar acara serupa bisa digelar lebih sering agar pemahaman akan pendidikan terhadap anak usia dini di kalangan orang tua semakin mendalam. Anita mengakui bahwa upaya mendidik anak, terutama bagi orang tua yang bekerja di luar rumah memang kurang bisa optimal, sehingga ia merasa perlu menimba ilmu agar cita-citanya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi buah hatinya bisa tercapai.

Source Wonosobo kab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here