Mayat Perempuan Ditemukan di Sirandu

WONOSOBOZONE – Sejumlah warga Dusun Sirandu digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan, Selasa (2/6) siang. Kondisinya sudah membusuk karena diperkirakan sudah sekitar seminggu meninggal di kebun berjarak 10 meter dari pos ojek dealer Yamaha Sirandu.
Setelah mendapatkan laporan, jajaran kepolisian Polres Wonosobo dan Polsek langsung mengevakuasi mayat tanpa identitas tersebut. Dengan kantong mayat, jenazah perempuan yang diperkirakan berusia sekitar 40 tahun ini langsung dibawa ke RSUD Setjonegoro.
Salah seorang saksi mata, Kukuh (35) mengatakan, dalam tiga hari terakhir warga sekitar memang sempat mencium bau menyengat di sekitar lokasi. Hanya saja tidak ada satu pun yang menduga kalau bau tersebut berasal dari mayat yang ada di kebun. ‘’Memang ada bau menyengat, namun dikira warga bau bangkai tikus,’’katanya.
Warga bersama tukang ojek sekitar kemudian mengecek keberadaan sumber bau dan ditemukan berada di kebun. Posisi mayat berada di bawah pohon pisang di kebun milik warga yang kanan kirinya merupakan rumah milik penduduk. Namun kedua rumah tersebut jarang ditempati dan bertembok tinggi.
Kapolsek Kota, AKP Widayatno mengatakan, melihat kondisi mayat yang sudah rusak diperkirakan sudah seminggu lalu sejak kematiannya. Dari ciri-ciri yang dihimpun antara lain perempuan berusia sekitar 40 tahun, berkebaya, memakai celana panjang hitam dengan tinggi sekitar 150 sentimeter.
Perempuan tersebut juga diketahui membawa tas berisi obat-obatan dan uang recehan tanpa meninggalkan identitas. ‘’Mayat langsung kami kirim ke RSUD untuk diautopsi. Kondisinya sudah membusuk dan susah dikenali,’’ katanya.( H67-28)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here