Matangkan Kerjasama dengan Pemkab, BTPN Lakukan Sosialisasi

WONOSOBOZONE – Untuk memantapkan dan mematangkan program Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten wonosobo, Bank BTPN lakukan sosialisasi, dalam acara bertajuk Sosialisasi Kerjasama Layanan Perbankan dan Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan kepada PNS Aktif maupun yang memasuki masa persiapan pensiun, yang digelar di Ruang Mangoenkoesoemo Setda, Selasa, 25 Oktober 2016.
Menurut penjelasan Eko Sutrisno Wibowo, Sekda Kabupaten Wonosobo, kerjasama ini dimaksudkan untuk membantu para PNS, terutama yang akan memasuki masa pensiun, agar dapat melanjutkan kegiatannya dengan berwirausaha ataupun berwiraswasta. Kehadiran program BTPN diharapkan bisa memberikan kesiapan bagi para PNS menjelang pensiun, agar bisa memberdayakan para PNS ini dalam bidang keahliannya masing-masing. Mengingat saat memasuki masa pensiun, mereka akan kehilangan sebagian pendapatannya yang diperoleh selama aktif.
Selain itu menurut Eko, kerjasama ini juga sebagai media yang memberikan peluang kepada para PNS Aktif maupun yang memasuki masa pensiun, yang berminat dan punya kemauan dalam kewirausahaan untuk mempersiapkan di masa pensiun nantinya, sehingga pasca pensiun mereka bukan lagi pekerja tetapi pemberi kerja. 
Dalam kerjasama ini, Windri dari BTPN menawarkan program Daya, Program yang memiliki tiga pilar yaitu Daya Sehat Sejahtera, Daya Tumbuh Usaha, dan Daya Tumbuh Komunitas. Daya merupakan realisasi dari komitmen BTPN untuk membangun kapasitas nasabah secara berkelanjutan, dengan memberikan kesempatan untuk tumbuh dan hidup yang lebih berarti dengan tujuan meningkatkan potensi setiap warga Indonesia secara signifikan. 
Diharapkan sosialisasi ini bermanfaat bagi pegawai negeri sipil  (PNS) yang akan memasuki masa pensiun dan pensiunan sehingga dimasa purnabakti kelak, pensiunan tetap aktif dan produktif dan masih dapat meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga serta memberi kontribusi nyata dalam pembangunan daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here