Manfaat Minum Air Hangat, Cocok Dengan Suasana Kota Dingin Wonosobo

WONOSOBOZONE – Menikmati indahnya suasana Wonosobo dan merasakan kesejukan udara pagi merupakan aktivitas yang menyenangkan karena membuat tubuh serta pikiran kita terasa segarn dan refresh. Apalagi ditambah dengan segelas air hangat yang dapat menghangatkan  badan. Bukan hanya menghangatkan namun ternyata air hangat memiliki manfaat lainnya yang banyak sebagian orang belum mengetahuinya. Berikut manfaat air hangat.

1. Menurunkan Berat Badan
Orang yang sedang diet untuk menurunkan berat badan oleh para ahli diet disarankan untuk minum segelas air panas dengan lemon dan madu setiap hari. Air hangat bisa merusak timbunan lemak dari tubuh dan membantu dalam penurunan berat badan.
2. Sebagai Obat Flu

Bagi yang sedang mengalami sakit flu minumlah air hangat karena dapat membantu dahak keluar dengan mudah.

3. Mengurangi Rasa Nyeri Saat Menstruasi
Air hangat juga dapat membantu mengurangi kram saat menstruasi karena dapat menenangkan otot-oto perut.

4. Detoksifikasi (pembersihan) Tubuh
Air hangat fantastis dalam membantu detoksifikasi tubuh anda. Bila anda minum air hangat, suhu tubuh anda mulai meningkat, yang kemudian menghasilkan keringat. Keringat akan membantu melepaskan racun dari tubuh anda dan membersihkannya secara benar. Untuk hasil yang optimal dan menambah rasa  anda dapat  menambahkan perasan lemon pada air hangat.
5. Awet Muda
Bagi anda yang ingin terlihat awet muda meskipun umur terus bertambah, minumlah air hangat karena dapat membersihkan tubuh dari racun. Jika tubuh bersih dari racun maka akan meningkatkan elastisitas kulit sehingga tetap  terlihat awet muda.
6. Mencegah Jerawat
Air hangat yang kita minum akan membersihkan tubuh dari dalam, termasuk menghilangkan akar penyebab infeksi jerawat.
7. Kesehatan dan Vitalitas Rambut
Minum air hangat juga baik untuk mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau. Air hangat akan memberi energi pada ujung saraf di akar rambut anda dan membuat mereka aktif. Hal ini bermanfaat untuk mendapatkan kembali vitalitas alami rambut anda dan menjaganya agar tetap sehat.
8. Membantu Pertumbuhan Rambut
Mengaktifkan akar rambut anda adalah manfaat lainnya yang muncul. Air hangat membantu aktivitas rutin akar rambut untuk kemudian mempercepat pertumbuhan rambut anda.
9. Mencegah Ketombe
Air hangat membuat kulit kepala anda terhidrasi dan membantu melawan kulit kepala yang kering dan berketombe.
10. Meningkatkan Sirkulasi Darah dan Sistem Saraf yang Sehat
Manfaat lain yang penting dari minum air hangat adalah bahwa hal itu dapat meningkatkan sirkulasi darah anda, yang penting untuk kerja otot dan aktivitas saraf. Selain itu, air hangat akan membuat sistem saraf anda sehat dengan memecah timbunan lemak di sekitarnya.
11. Melancarkan Sistem Pencernaan

Air hangat sangat bermanfaat untuk pencernaan. Minum air hangat saat perut dalam keadaan kosong membantu membersihkan sistem pencernaan dengan menimbulkan kontraksi.

Hangat
ilustrasi web

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here