Mandi Di sungai, Bagas Tenggelam Selama 2 Jam

WONOSOBOZONE – Telah diketemukan mayat tenggelam disungai Sinanggung, Jurutengah,Tirip,Wadaslintang, Senin(12/12) pukul 15.30 Wib. Korban diketahui bernama Bagas Riyadi umur 12 tahun anak dari bapak Teguh, umur 50 tahun alamat Larangan rt;08/04, Ngalian, Wadaslintang.
Bermula korban bersama 8 anak lainnya sedang bermain sambil mencari ikan dan udang di pinggiran kedung Sinanggung sekitar pukul 13.00 wib. Setelah selesai mencari ikan ke 9 anak tersebut berencana mau pulang, tetapi mereka menyempatkan untuk main dan mandi di kedung tersebut. Setelah berkisar 15 menit mereka mandi ternyata keadaan Kedung tersebut sangat dalam sekitar 3 meter kedalamannya dengan arus yang sangat deras.
Karena kemampuan berenang belum begitu lincah dari 9 anak ada yang tenggelam 4 anak, 3 anak berhasil di selamatkan oleh rekannya namun malang bagi Bagas Riyadi tidak bisa di selamatkan oleh rekannya. Rekan-rekan korban memberitahu kepada orangtua korban dan warga untuk mengadakan pencarian. Setelah pencarian berjalan  2 jam sekitar  pukul 15.30 wib korban bisa diketemukan radius 10 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan sudah meninggal dunia.
Piket Koramil dan Polsek serta PKM1 mendatangi ke lokasi kejadian, dan mengecek keadaan jenazah. Dari hasil pemeriksaan tim medis disaksikan Piket Koramil serta Polsek menyatakan bahwa korban tidak ada tanda-tanda kekerasan dan itu murni kecelakaan. Kemudian korban dibawa pulang diserahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan secara layak di TPU setempat.
Muspika melalui Piket Koramil dan Polsek menghimbau kepada semua warga untuk berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan apapun. Lebih-lebih kepada anak, orang tua harus lebih waspada, mengingat cuaca sangat ekstrim. Terkadang cerah sebentar tiba-tiba hujan, dan itu sangat membahayakan bagi yang punya kegiatan di sungai dan lereng tebing. Bagi warga yang punya kegiatan di perairan dan tidak bisa berenang itu sangat membahayakan. Longsor dan banjir sangat mungkin terjadi secara tiba-tiba, oleh sebab itu faktor keamanan sangat perlu di utamakan, himbau Serda Kasimun.
( Pendim 0707/Wsb )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here