Mancing Mania Nyambut HUT TNI ke 73

WONOSOBOZONE – Dalam rangkaian peringatan HUT TNI Ke-73 Kodim 0707/Wonosobo bersama masyarakat gelar lomba Mancing di Irigasi jalan Masjid Kelurahan Longkrang Wonosobo Timur , Minggu(19/8) kemarin lusa. Mancing mania bekerjasama dengan Karang Taruna Cakra Wodia Wonosobo Timur, dengan mengangkat tema” Profesional TNI untuk Rakyat”.

Tepat pukul 08.00 Wib Komandan Koramil-01/Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo membuka acara lomba Mancing mania.Pelaksanaan lomba Mancing mania dalam rangka HUT ke-73 tahun 2018 ini, diikuti oleh 65 peserta dengan menyediakan jenis ikan Nila dan Lele sejumlah 85kg.

Perlombaan memancing HUT TNI ke-73 berlangsung hingga pukul 15.00 Wib, sedang ikan yang sebagai Mascot tidak bisa didapat oleh para peserta. Sehingga hadiah utama yang sudah dipersiapkan oleh panitia tidak bisa dibawa pulang oleh pemancing,hanya ikan yang sudah ia dapat yang bisa dibawa pulang. Acara perlombaan dilaksanakan dengan penuh keakraban diselingi canda tawa serta teriakan dari peserta yang kailnya disambar ikan.

Kapten Inf Heru Utomo menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang sudah mendaftar. Disamping menyalurkan hobby mancing, juga sebagai sarana interaksi dan komunikasi antar anggota TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo dengan masyarakat, teman-teman komunitas pemancing, dengan harapan didalam perlombaan memancing ini agar tidak melihat besarnya hadiah, akan tetapi silaturahmi diantara kita itu jauh lebih penting (TNI dan Rakyat).

Diharapkan para peserta yang hadir juga ikut menjaga kebersihan sungai, agar dalam mancing diluar even perlombaan para pemancing tidak terganggu dengan banyaknya sampah. Kedepan acara semacam ini akan diagendakan lebih rutin dan bekerja sama dengan pihak Pemerintah Daerah,ucapnya

“Timbulnya interaksi dan komunikasi yang baik antar masyarakat dengan TNI sangat diharapkan dalam rangka membangun kebersamaan Kodim 0707/Wonosobo dengan rakyat. Disamping itu, melalui lomba memancing yang diikuti 65 peserta penggemar pancing ini diharapkan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa kecintaannya pada alam, sehingga kelestariannya dapat tetap terjaga dengan baik,”ujar Kapten Inf Heru Utomo.

BACA JUGA:  Wisata Baru di Sungai Kuntho Aji Wonosobo

Wiranto salah satu peserta mancing mania sangat senang sekali dengan adanya lomba mancing ini. Menang atau kalah bukan masalah bagi para penghobi mancing. Bagi kami yang terpenting adalah hobi tersalurkan dan bisa bersilaturahi sesama pencinta mancing mania. Harapan dari penggemar adalah semoga event seperti ini sering diagendakan, sukur – sukur dijadikan agenda rutin seperti bulan atau paling tidak tiga bulan sekali. Jika itu bisa rutin dilaksanakan maka para penggemar mancing dari luar kota bisa datang ke sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.