Mancing Mania di Jembatan Tuk Abang

WONOSOBOZONE – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang di hari puasa. Seperti yang dilakukan oleh warga Tosari Rw 03 Jaraksari Kecamatan Wonosobo yang mengadakan kegiatan mancing mania atau mancing bersama di sungai jembatan tuk abang.
Para warga mengumpulkan uang sebesar 20 ribu per orang. Kemudian dana yang terkumpul dibelikan ikan lele yang telah diceburkan ke dalam sungai untuk dipancing bersama. Wargapun sangat antusias mengikuti kegiatan mancing bersama tersebut. Sebanyak 100 orang mengikuti acara yang dimulai sekitar pukul satu siang tersebut.
Meski cuaca sedikit panas, namun tak mengurangi semangat dalam memancing dan tetap menjalankan ibadah puasa. Tak hanya orang dewasa saja, para anak-anak pun juga ikut meramaikan meskipun dalam acara mancing bersama tersebut tidak ada siapa yang menang dan siapa kalah.
Selain mengisi waktu luang di hari ramadhan, mancing tersebut sekaligus dijadikan waktu ngabuburit menunggu berbuka oleh warga, baik yang ikut memancing ataupun yang hanya ikut menonton.
“Acara ini digelar juga dengan tujuan untuk ajang silaturahmi warga agar keakraban antar sesama semakin kental tercipta”, ucap Pujianto selaku Ketua Panitia.
“Ke depan rencananya acara seperti ini akan diadakan secara rutin seminggu sekali tergantung nanti melihat kondisi dan juga antusiasme warga yang utama”, tambah Pujianto
Pujianto juga menyampaikan harapannya agar dari pihak pemerintah juga ikut membantu memberi ikan untuk dipancing  agar warga lebih antusias. Menurut Pujianto kondisi air sungai serayu saat ini keruh sehingga kegiatan mancing bersama dilakukan di sungai jembatan tuk abang saja yang airnya lumayan tidak keruh. ama
foto:apr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here