MAN Kalibeber Gelar Kegiatan TKM Di Desa Wisata Sendangsari

WONOSOBOZONE – Sebanyak 420 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kalibeber Wonosobo mengikuti kegiatan Tegak Karya Manunggal (TKM) di desa Sendangsari. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 25 Maret ini akan berakhir pada tanggal 28 maret besok.
Acara yang berlangsung selama 4 hari ini diisi dengan banyak sekali kegiatan seperti wide game, bakti sosial, aksi bersih bersih desa, pentas seni. Selain itu juga diadakan kegiatan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Subandi untuk menambah meriah acara ini.
Menurut Pembina Pramuka Gudep 07.11.85/86, Eko Sadu Harsono tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih kedisiplinan serta kemandirian siswa.“Seluruh peserta dilatih disiplin dan juga hidup mandiri, serta mereka bisa mengamati desa yang dikunjungi baik dari segi sosial, ekonomi maupun keseniannya menginat desa sendangsari sebagai kawasan seni dan budaya di wonosobo” ucapnya.
Bagi warga sendangsari sendiri sangat antusias dan menyambut positif kegiatan TKM ini, selain terbantu untuk menggugah kembali gotong royong sosial kemasyarakatan juga bisa menjadi penghibur warga dengan adanya pentas seni dan pagelaran wayang kulit.
“Kami meyambut baik acara ini, kita bisa tahu bahwa disekolah anak tidak hanya diajari pendidikan formalnya saja namun juga diajari sosialnya. kegiatan ini juga bisa menggugah kembali semangat gotong royong masyarakat desa sendangsari.” Kata Bihun Sekretaris Desa Sendangsari. (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here