Makan Duren di Hotel, Kenapa Tidak?

WONOSOBOZONE.COM – Membawa durian ke hotel lazimnya tidak diperbolehkan. Namun berbeda dengan Hotel Dafam Wonosobo yang justru mengajak tamunya untuk makan durian yang dikemas dalam acara Mblenger Duren.

Menurut General Manager Hotel Dafam Wonosobo, Doni Avianto mengatakan event Mblenger Duren ini merupakan salah satu upaya untuk mengangkat durian lokal Wonosobo yang biasa ditemukan di pasar ataupun pinggir jalan. Selain itu, Hotel Dafam Wonosobo ingin memberikan tempat yang nyaman untuk menyantap durian.

Tujuan kita ingin mengangkat durian lokal. Durian juga bukannya tidak boleh di hotel, boleh hanya di area outdoor. Jadi tamu-tamu hotel juga tidak perlu ke luar cari duren, cukup di halaman depan saja sambil menikmati live akustik,” tutur Doni.

Doni juga menjelaskan, event Mblenger Duren Hotel Dafam Wonosobo di sponsori oleh Toyota Nasmoco Wonosobo, didukung oleh Nyong Duren, media partner Wonosobozone dan Pesona FM. Acara tersebut juga dibuka tiap hari Sabtu. Mulai tanggal 22 hingga 21 Maret 2020, pukul 14.00 – 19.00 WIB. Menurutnya Hotel yang terletak di Jalan Dieng KM 1 No 38 Wonosobo ini juga memberikan penawaran menarik, yakni dengan Rp656.500, Anda bisa menginap di kamar tipe smart termasuk satu tiket Mblenger Duren.

Event ini juga terbuka untuk umum, cukup dengan Rp156.500, Anda sudah bisa makan duren sepuasnya. Tak hanya sekedar makan durian saja, Anda juga akan dihibur dengan beberapa band lokal Wonosobo, yakni White Sugar, Story Member’s dan Golden Melody,” tandasnya.

Sementara itu salah satu pengunjung Edi Kuswantoro dari Semarang mengakui jika durian lokal Wonosobo tak kalah rasanya dengan durian daerah lain. “Durian Wonosobo layak dikembangkan, sehingga bisa dikenal luas oleh wisatawan,” pungkasnya. (why)

BACA JUGA:  Kelompok Tani Dapat Bantuan Traktor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.